Sejarah dan Makna 'Heaven' Bagi Afgan, Isyana, dan Rendy Pandugo. Sweet Abis!

By Kinanti Nuke Mahardini, Rabu, 21 Februari 2018 | 11:10 WIB
Selain Rendy Pandugo, Isyana dan Afgan, Inilah 4 Pasangan Seleb Indonesia yang Diharapkan Kolaborasi Bikin Lagu Romantis Untuk Valentine, Kamu Setuju? (Kinanti Nuke Mahardini)

Pada 19 Februari Cewekbanget.id berkesmpatan melakukan wawancara kepada tiga penyanyi berbakat Indonesia yang baru saja melakukan kolaborasi, yakni Afgan, Isyana Sarasavti, dan Rendy Pandugo.

Pada single terbaru mereka yang berjudul Heaven, ketiga penyanyi ini mengungkapkan sejarah dan makna tentang lagu ini bagi mereka. Berikut sejarah dan makna ‘Heaven’ bagi Afgan, Isyana, dan Rendy Pandugo:

(Baca juga: Intip Foto Masa Kecil 8 Pasang Seleb Indonesia yang Saudaraan. Dari Dulu Sudah Kompak!)

Pada awalnya single yang akan dirilis bukanlah Heaven melainkan sebuah lagu yang hanya akan digarap oleh Rendy dan Afgan untuk album terbaru Afgan. Namun, kedua musisi ini stuck dan akhirnya menelepon Isyana untuk bergabung.

Setelah Isyana bergabung, tercetuslah Heaven. Menurut pengakuan mereka bertiga, single Heaven ini hanya dibuat dalam waktu 30 menit saja. Keren!

“Aku sama Rendy stuck, terus telepon Isyan. Dia dateng, tek tek tek, melodi-structure semua jadi single Heaven yang sekarang ini,” cetus Afgan.

Lagu Heaven ini ditujukan bagi pasangan yang mungkin sudah merasa jenuh dalam sebuah hubungan. Hal tersebut disebabkan karena Heaven bermakna bahwa kebahagiaan kecil bisa kita dapatkan dari manapun, termasuk ketika orang yang kita sayang berada di samping kita.

Menurut Rendy Pandugo, “Kalau elo udah jenuh sama pasangan, inget lagu ini kenapa dulu elo jatuh cinta sama dia. Pernah bahagia sama dia, ketawa bareng dia. Bisa dibilang hal simpel elo sama pasangan elo dulu adalah heaven.”

Jika di instagram masing-masing Heaven mereka berkisar pada musik, ternyata ada Heaven yang lebih besar bagi mereka.

“Bagi gue, istri sama anak gue adalah Heaven terbesar,” sahut Rendy. Berbeda dengan Rendy, Heaven terbesar bagi Isyana dan Afgan ialah keluarga mereka. “Heaven terbesar bagi kita keluarga.”

(Baca juga: 5 Film Indonesia yang Kurang Terkenal di Negeri Sendiri Tapi Laku di Luar Negeri)