6 Drama Korea yang Dibintangi oleh Han Hyo Joo. Wajib Ditonton, Nih!

By Kinanti Nuke Mahardini, Kamis, 22 Februari 2018 | 03:45 WIB
foto: dramabeans.com (Kinanti Nuke Mahardini)

Tepat hari ini, 22 Februari 2018, Han Hyo Joo berulang tahun yang ke 31. Jika dihitung, sudah 13 tahun sejak dirinya memulai debut di sebuah drama pada 2005.

Karir dan bakat Han Hyo Joo sebagai seorang aktris tentu tidak perlu diragukan lagi ya, girls. Sebagai bentuk perayaan ulang tahunnya, yuk kita intip drama yang pernah dibintangi Han Hyo Joo dan wajib kita tonton. Berikut drama yang pernah dibintangi Han Hyo Joo:

(Baca juga: 7 Seleb Korea yang Mengaku Takut Kepada Seleb Lainnya Karena Imej Mereka yang Menyeramkan)

Pada drama ini, Han Hyo Joo berperan dengan nama aslinya yakni Hyo Joo. Saat membintangi drama ini, usia Hyo Joo masih 18 tahun lho! Dirinya belum menjadi pemeran utama saat itu.

Nonstop 5 merupakan drama dengan genre komedi. Mengisahkan tentang sekelompok mahasiswa yang memiliki kehidupan rumit dengan orang-orang di sekitarnya, namun lucu untuk dibahas.

Drama kedua yang dibintangi Han Hyo Joo ini sudah menempatkan dirinya sebagai lead female. Lawan main Hyo Joo dalam film ini ialah Seo Do Young yang berperan sebagai Yun Jae Ha dan Lee Soo Ho.

Dalam drama ini Han Hyo Joo berperan sebagai Park Eun Young. Di kehidupan masa lalu, Lee Soo Ho merupakan seseorang yang membuat hidup Eun Young hancur karena ia kehilangan ibunya dalam kecelakaan.

Melarikan diri ke Austria tidak membuat hidup Soo Ho membaik. Ia terus dipenuhi dengan rasa bersalah hingga akhirnya ia bertemu kembali dan Eun Young dan jatuh cinta.

Han Hyo Joo berperan sebagai Park Ji Su dalam drama ini. Saat itu lawan main dirinya ialah Park Hae Jin yang berperan sebagai Jeong Mu Yeong.

Drama ini mengisahkan tentang sebuah keluarga yang berusaha bangkit dari perceraian dan pertengkaran hebat. Ji Su tidak tahu harus berbuat apa. Dirinya tidak mengerti apakah harus lari dari kenyataan atau menghadapi keluarga “baru” tanpa ayah dan ibu.

(Baca juga: 10 Video Klip Kpop Paling Kelam & Menyeramkan)

Berperan sebagai Ko Eun Seong, Han Hyo Joo sukses memerankan seseorang perempuan yang hidup menderita. Ibu Ko Eun Seong meninggal di usia 11 tahun dan ayahnya menikah lagi saat dirinya berusia 16 tahun.

Ibu tirinya tidak menyayangi Eun Seong. Kesedihan semakin memuncak ketika ayah Eun Seong meninggal. Di tengah kesedihannya, ia bertemu dengan Woo Han Seon yang diperankan oleh Lee Seung Gi.

Sebuah tragedi membuat harta kekayaan Han Seon jatuh ke tangan Eun Seong. Bagaimana ya kisah keduanya?

Drama historical ini bercerita tentang Choi Suk Bin atau Dong Yi. Choi merupakan pelayan di sebuah kerajaan. Namun, Raja Sok Jong memilih Choi sebagai seorang selir.

Choi kemudian melahirkan Yeong-jo, putra kedua Raja Sok Jong dan raja Joseon di masa depan. Peliknya hidup Choi Suk Bin pun dimulai.   

Han Hyo Joo berperan sebagai Oh Yeon Joo seorang dokter bedah di dunia nyata. Ia merupakan anak dari seorang penulis webtoon. Suatu saat, dirinya bertemu dengan Kang Chul.

Namun, bagaimana bila Kang Chul ternyata berasal dari dunia webtoon? Kisah cinta antara Oh Yeon Joo dan Kang Chul yang diperankan oleh Lee Jong Suk wajib kita tonton.

(Baca juga: Selain Bride of The Water God, Ini 5 Drama Korea Lain yang Dibintangi Nam Joo Hyuk)