Gurita Hidup, Sosis Ikan, dan 5 Hal yang Ada di Mini Market Korea. Sudah Tahu?

By Kinanti Nuke Mahardini, Sabtu, 2 Juni 2018 | 07:00 WIB
foto: dramabeans.com (Kinanti Nuke Mahardini)

Korea Selatan merupakan salah satu negara yang unik dengan budaya dan berbagai hal lainnya. Tidak terkecuali dengan mini market yang berada di Korea Selatan. Mini market di Korea ini menyediakan berbagai jenis makanan dan kebutuhan yang sangat unik. Berikut 5 hal yang ada di mini market Korea:

(Baca juga: Adik Cowok Tampan yang Dimiliki oleh 9 Idol Cewek Kpop! Bisa Jadi Idola Juga!)

Kita yang ingin mengkonsumsi gurita segar dan masih hidup dapat mengunjungi CU Phoenix Pyeongchang store. Tentakel gurita yang masih segar dianggap camilan yang disajikan dengan beer atau soju.

G25S store mempelopori penukaran uang asing selama Pyeongchang Olympics. Jika ada turis asing yang membayar menggunakan mata uang dari negara mereka, dengan senang hati petugas akan menerima dan mengembalikan uang tersebut sesuai jumlah yang dipakai.

Ini dia makanan favorit dari Korea. Hal tersebut yang menyebabkan mini market di Korea menjual berbagai jenis ramen beserta air hangatnya. Jadi, bisa langsung dimakan di tempat.

Selain ramen, jika kita kelaparan di Korea, cukup datang ke mini market dan membeli doshirak (lunchbox). Di sana juga ada microwave sehingga kita bisa menghangatkan nasi instan, mie, dan kari.

(Baca juga: 7 Pasangan di We Got Married Yang Kita Harap Beneran Jadian di Kehidupan Nyata)

Musim dingin di Korea yang terkadang tidak wajar membuat banyak mini market banyak menjual minuman hangat. Kita cukup membeli minuman tersebut dalam cup dan menyeduhnya. Harga satu cup minuman tidak sampai 1000 Won atau Rp 10.000.

Sosis merupakan salah satu camilan kesukaan masyarakat Korea karena simpel dan mengenyangkan. Oleh karena itu, di mini market akan banyak menjual sosis yang terkadang terbuat dari ikan.

Jika terdapat sebuah event, seperti Valentine, maka mini market di Korea akan beramai-ramai membuat tumpukan hadiah agar kita bisa membelinya.

(Baca juga: 8 Drama Korea Seru dengan Tokoh Utama yang Bekerja di Bidang Kreatif. Bisa Jadi Inspirasi, Nih)