4 Kejadian Misterius yang Menimpa Manusia dan Belum Terpecahkan Sampai Sekarang

By Kinanti Nuke Mahardini, Sabtu, 28 April 2018 | 13:50 WIB
foto: listverse.com (Kinanti Nuke Mahardini)

Tidak sedikit kejadian aneh dan misterius yang menimpa manusia. Beberapa diantaranya tidak dapat dijelaskan dengan akal sehat bahkan belum terpecahkan ketika “dikupas” menggunakan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Berikut 4 kejadian misterius yang menimpa manusia dan kebenarannya belum terpecahkan hingga saat ini:

(Baca juga: 10 Awkward Moment yang Dialami Seleb Hollywood. Bikin Malu dan Ngakak!)

Laksmi Tatm merupakan seorang dari India yang lahir dengan 4 kaki dan 4 tangan. Sampai dirinya berusia balita, dokter belum dapat mengidentifikasi penyebabnya.

Hipotesis sementara mengatakan bahwa tumbuh parasit dalam tubuh Laksmi ketika dirinya masih dalam kandungan. Namun, masyarakat setempat percaya bahwa Laksmi merupakan jelmaan dari Dewi Laksmi, dewi yang memiliki empat tangan dan dipercaya dapat memberikan kesejahteraan bagi umat Hindu.

Seorang batita dari Vietnam yang bernama Nguyen Xuan Minh memiliki kepala yang menonjol ke atas. Tu Du Hospital di Vietnam menemukan kondisi langka ini pada 2005.

Sayangnya hingga saat ini tidak diketahui penyebab kepala Nguyen yang menyerupai cone. Sebagaian dokter memiliki hipotesis bahwa orang tua Nguyen terkontaminasi defoliant selama perang antara Amerika dengan Vietnam. Namun, hipotesis ini juga belum ditemukan kebenarannya.

(Baca juga: 7 Tipe Hubungan Pacaran Versi Reality Show 'Korea We Got Married')

Kejadian misteriusnya terjadi di Indonesia. Sebuah bus jurusan Jakarta – Madura mengaku mereka memasuki mesin waktu. Hal tersebut disebabkan bus yang awalnya melintasi jalur Juwana-Rembang berubah menjadi di tengah hutan jati.

Saat evakuasi berlangsung, pihak kepolisian menanyakan bagaimana kronologi yang sesungguhnya. Supir dan kernet hanya menjawab mesin mereka mati, ketika akan diperbaiki, mereka kaget tidak berada di jalan raya tetapi di tengah hutan.

Hingga saat ini belum ada kejadian yang bisa menjelaskan bagaimana bus tersebut bisa berada di tengah hutan.

Hal misterius terjadi pada penduduk desa Kalachi, Kazakhstan. Di 2014, mereka secara tiba-tiba tertidur. Gejala ini bukanlah narkolepsi karena setidaknya setiap jamnya ada 100 orang yang tidur dan ada beberapa yang bangun.

Mereka yang telah terbangun dari tidur akan merasa mual, vertigo, bahkan hilang ingatan sesaat. Dilansir dari listverse.com, dokter mencoba mencari tahu dengan kadar karbondioksida apakah mereka kerancunan atau tidak.

Namun hasilnya nihil. Masyarakat Kalachi percaya bahwa mereka mati sesaat saat tidur.

(Baca juga: Intip Ranking 10 Kpop Idol Terkaya Yuk! Ada Bias Kamu?)