5 Seleb Ini Terlibat Kontroversi karena Reaksi Netizen yang Berlebihan, Padahal Tidak Salah Apa-Apa

By Kinanti Nuke Mahardini, Sabtu, 2 Juni 2018 | 05:00 WIB
foto: dispatch.com (Kinanti Nuke Mahardini)

Bisa dibilang, kehidupan sebagai seorang selebriti tidak mudah. Hal tersebut disebabkan karena setiap tindak tanduk atau gerak gerik mereka akan diperhatikan oleh netizen.
 
Sayangnya, netizen terkadang bukan hanya diperhatikan, namun mereka terkadang menjadikan seleb ini terlibat kontroversi karena reaksi yang berlebihan. Berikut 5  seleb yang terlibat kontroversi karena reaksi netizen yang berlebihan:
 
(Baca juga:4 Novel Horor/Misteri Dari Jepang dan Korea Yang Wajib Dibaca)
 
Belum lama ini, member APINK, Naeun terlibat kontroversi karena dirinya menggunakan casing handphone dengan tulisan Girls Can Do Anything. Melihat tulisan yang tertera pada casing handphone milik Naeun, netizen bereaksi bahwa Naeun pasti sedang mempromosikan konsep feminisme.
Padahal apa pun keputusan Naeun, enggak seharusnya netizen tidak menjadikannya kontroversi dan mendikte apa yang boleh dan enggak boleh dilakukan Naeun.
Plan A Entertainment selaku agensi APINK menegaskan bahwa casing Naeun merupakan pemberian sebuah brand. 
 
Pada acara penghargaan Drama Awards di 2014, Si Wan menggunakan jas beludru berwarna biru. Sayangnya, netizen bereaksi bahwa pakaian yang digunakan Si Wan terlalu pendek di bagian celana.
Bukan hanya itu, knets bahkan mengatakan bahwa Si Wan mirip dengan blueberry. Padahal terlepas dari pakaiannya, netizen harusnya memberikan apresiasi terhadap bakat Si Wan. Pakaian yang digunakan Si Wan juga masih sopan dan tidak menimbulkan masalah apa-apa.
 
Dilansir dari dramafever.com, Lee Yu Bi juga pernah menjadi korban kekejaman netizen. Pada salah satu acara penghargaan, Lee Yu Bi menggunakan dress berwarna pink berbahan satin.
Sayangnya, Lee Yu Bi mendapatkan kritik karena dress yang ia kenakan terlihat terlalu murah. Padahal pakaian yang Lee Yu Bi gunakan bagus banget dan masih pantas untuk acara penghargaan. 
 
(Baca juga: 9 Pasang Seleb Korea yang Ternyata Hanyalah Berteman Dekat. Kirain Mereka Jadian!)
 
Jennifer Lawrence kembali mendapat kritikan dari netizen. Hal tersebut disebabkan karena dress yang ia gunakan pada sebuah photocall bersama cast film Red Sparrow dianggap terlalu terbuka padahal udara di London sedang dingin.
Sementara rekannya yang cowok terlihat memakai pakaian tertutup. Ini dirasa Jenn sebagai cewek terlalu diobjektifikasi dan merujuk ke cewek-cewek harus pakai dress, sekalipun di udara dingin, dan cowok bebas pakai mantel tebal.
Dilansir dari seventeen.com, Jennifer menanggapi bahwa apa pun yang digunakannya merupakan pilihan dirinya sendiri. Entah ia merasa kedinginan atau tidak hal tersebut merupakan pilihannya dan ia berharap dihargai oleh netizen.
 
Dilansir dari koreaboo.com, Jessica Jung pernah terlibat kontroversi. Hal tersebut disebabkan karena tas yang digunakan olehnya bermerek Chanel dengan tipe Chanel Classic Flap Bag.
Harga dari tas ini diprediksi mencapai $4.900 atau senilai dengan 65 juta rupiah. Dianggap terlalu glamour oleh netizen, Jessica tidak membesarkan masalah ini karena tas tersebut dibeli dari uangnya sendiri.
 
(Baca juga: Doni-Coni Mundur dari Weekly Idol! Ini 10 Episode Weekly Idol Paling Seru yang Mereka Bawakan)