Yuk Sesuaikan Warna Kuteks dengan Bentuk Kuku Kita!

By Marcella Oktania, Rabu, 28 Februari 2018 | 07:45 WIB
doobysnails.com (Marcella Oktania)

Kuteks jadi salah satu yang enggak boleh ketinggalan kalau ngomongin masalah penampilan. Pemilihan warna kuteks bisa kita sesuaikan dengan apapun. Tapi, lebih baik lagi kalau kita bisa menyesuaikan dengan bentuk kuku kita, agar jadi lebih pas dan keren. Karena ternyata, enggak semua kuku bisa menggunakan warna terang atau gelap, lho.

Yuk cari tahu warna kuteks seperti apa yang sesuai dengan bentuk kuku kita!

(Baca juga: 

Warna nude atau soft bagus untuk kuku kita yang pendek dan berbentuk kotak, karena bisa memberikan ilusi kuku yang lebih panjang. Tapi, jauhi warna-warna gelap karena bisa membuat kuku kita makin terlihat pendek dan bantet.

Berkebalikan dari kuku pendek dan kotak, kuku pendek dan bulat harus memakai warna-warna gelap yang akan terlihat rapi dan kece. Kita juga bisa memakai warna merah bold untuk memberikan kesan yang kuat pada kuku kita.

(Baca juga: 

Karena bentuk kuku kita sendiri yang elegan, lebih baik gunakan warna-warna elegan, seperti merah, soft pink, nude, atau hitam. Warna kuteks yang glossy juga kece banget. Tapi, hindari warna ungu dan biru, karena kuku kita bisa terlihat enggak real.

Punya kuku panjang dan lebar? Selamat! Kita bisa menggunakan warna kuteks apapun, girls!