Ini Teknik Pewarnaan Rambut yang Tepat Untuk Mengkontur Bentuk Wajah Kita

By Marcella Oktania, Jumat, 2 Maret 2018 | 11:30 WIB
stylecaster.com (Marcella Oktania)

Biar tampilan enggak boring, yuk coba ganti warna rambut kita. Tapi ternyata, bukan hanya warna rambut yang harus kita perhatikan. Teknik pewarnaan rambut juga enggak kalah penting, lho. Apalagi, teknik pewarnaan rambut yang tepat bisa sekaligus memberikan efek contouring pada wajah kita. Yuk simak penjelasannya!

(Baca juga: 

Beruntung kalau kita punya wajah oval, karena segala jenis teknik pewarnaan rambut cocok banget buat kita! Tapi, enggak ada salahnya kalau kita tanya lebih detail ke hairstylish untuk memberikan rambut kita kesan yang lebih menarik.

Buat kita berwajah bulat, ada baiknya kalau kita menggunakan warna yang cerah di bagian atas rambut kita dan semakin gelap di bagian ujung rambut. Ini akan menciptakan ilusi wajah yang enggak begitu tembem, lho.

Karena permasalahan wajah oblong adalah terlalu lebar dan panjang, kita butuh teknik pewarnaan rambut yang gelap di bagian atas dan semakin terang semakin ke ujung rambut.

(Baca juga: 

Kita butuh teknik pewarnaan rambut yang agak tricky biar yang berwajah kotak. Cara paling mudah adalah melakukan multi-tonal layer, yaitu warna rambut yang dicat terang keseluruhan, tetapi diberikan warna yang agak gelap di bagian sisi wajah yang 'bersudut'.

Buat kita yang berwajah hati, bagian dagu yang runcing bisa dikontur dengan rambut yang terang. Untuk bagian dahi yang agak melengkung ke dalam, haluskan dengan warna bagian atas rambut yang agak gelap.

(Baca juga: