4 Seleb Kpop yang Pamer Kekayaan di Media Sosial & Jadi Kontroversi

By Kinanti Nuke Mahardini, Senin, 26 Februari 2018 | 13:19 WIB
foto: soompi.com (Kinanti Nuke Mahardini)

Sebagai seorang seleb Korea, tentu tidak sedikit uang dan harta benda yang dimiliki. Sayangnya, tidak semua dari seleb tersebut dengan bijak memanfaatkannya.

Beberapa seleb Korea mendonasikan kekayaannya untuk orang yang membutuhkan, namun sebagian lagi justru menggunakannya sebagai ajang pamer

Berikut 4 seleb Korea yang terkena kontroversi dan menjadi perbincangan publik karena pamer kekayaan:

(Baca juga: 6 Rahasia Cara Kencan Ala Seleb Korea, Bikin Enggak Nyangka!)

Mantan member EXO ini belum lama mendapatkan kontroversi karena dirinya mengungah foto sejumlah mobil mewah di Weibo. Mulai dari bagian luar mobil hingga interior bagian dalam seluruhnya diunggah oleh Tao.

Dilansir dari koreaboo.com, Tao bahkan menginginkan untuk mengambil gambar ketujuh mobil miliknya secara bersamaan yang ia namai 7 dragon balls.

Perlakuan Tao dikomentari oleh sejumlah netizen dengan kata-kata sombong bahkan tidak sedikit yang mengatakan bahwa dirinya bisa saja bangkrut.

Sama dengan mantan rekan satu timnya, Kris juga pernah mendapatkan komentar tidak mengenakan dari netizen. Dilansir dari koreaboo.com, Kris saat itu sedang berlibur ke Paris dan melakukan sejumlah aktivitas berlibur, termasuk mengecat rambutnya di salon ternama.

Netizen yang terlanjur geram akhirnya mengatakan bahwa tidak ada gunanya berlibur ke Paris jika rambut seperti “rumput laut" dan berperilaku seperti pinguin yang seenaknya.

Sebutan pinguin disematkan bagi seseorang yang pergi setelah mendapat apa yang ia inginkan. Sama seperti Kris yang meninggalkan SM setelah karirnya menanjak. Beruntung, hal ini tidak ditanggapi serius oleh Kris.

(Baca juga: 5 Seleb Cowok Korea dengan Nama Marga ‘Heo’ (Mengizinkan) dan ‘Hong’ (Luas), Ada Favoritmu?)

Siapa sangka jika penyanyi yang satu ini juga pernah mendapatkan sedikit kritikan dari publik. Dilansir dari sbs.com.au, PSY yang sukses dengan Gangnam Style, Hangover, dan Daddy ini berhasil membeli sebuah rumah di Los Angeles seharga $1,2 juta.

Foto-foto rumah PSY yang beredar di internet sempat membuat dirinya menjadi perbincangan publik karena akan pamer.

Dilansir dari soompi.com, Tiny memang seorang idol dari keluarga yang mampu. Pada acara Weekly Idol, dirinya ditanya oleh Hyung Don apakah dirinya benar mendapatkan rumah sendiri.

Tiny mengiyakan bahwa ia mendapatkan rumah ketika usia legal. Sayangnya, beberapa oknum knets justru membandingkan bahwa ia tidak akan bertahan lama di musik kpop karena kekayaannya.

9 Kakak Cowok Tampan yang Dimiliki Seleb Korea, Ada Favoritmu?)