10 Lagu Boyband Kpop yang Ditujukan untuk Fans. Ada Lagu Favoritmu?

By Kinanti Nuke Mahardini, Senin, 26 Februari 2018 | 13:30 WIB
foto: soompi.com (Kinanti Nuke Mahardini)

Sebuah grup kpop tidak akan bisa berdiri sendiri tanpa adanya fans yang selalu mendukung mereka. Sebagai wujud terima kasihnya, boyband ini membuat lagu khusus yang ditujukan untuk fans mereka. Berikut 10 lagu boyband kpop yang ditujukan untuk fans:

(Baca juga: 5 Drama Korea yang Mengangkat Soal Kekerasan Seksual & Isu Sosial Lainnya. Wajib Nonton!)

Lagu ini ditujukan untuk Wannable dan dirilis pada 30 Agustus 2017. Wanna Be (My Baby) pertama kali ditampilkan pada show-con Wanna One.

Lagu ini sengaja dibuat versi live agar Wannable yang tidak datang pada show-con bisa menonton keseruan saat acara tersebut.

Melalui lagu ini, EXO benar-benar mengekspresikan bagaimana mereka merasa sangat beruntung memilik fandom seperti EXO-L. Bukan hanya itu, EXO juga sangat bahagia memiliki EXO-L.

Dilansir dari soompi.com, judul lagu ini diambil dari fandom B.A.P, Baby. Melalui lagu ini, B.A.P mengungkapkan rasa terima kasih untuk Baby yang selalu mendukung B.A.P dari waktu ke waktu.

Tidak ada kalimat yang bisa menggambarkan bagaimana berharganya Shawol untuk SHINee yang diungkapkan melalui lagu ini.

Dua kali Seventeen membuat lagu yang ditujukan untuk Carats. Lagu pertama mereka untuk fans ialah Healing dan lagu keduanya ialah Thanks yang baru saja dirilis pada awal bulan februari.

8 Tokoh Nyata yang Diangkat Jadi Cerita di Drama Korea

Bagi ARMY dan BTS tidak ada hal lain selain masih ada hari yang lebih baik ketika mereka bersama.

Sebagai wujud kasih sayang VIXX pada Starlight, mereka membuat lagu yang berjudul Milky Way. Dilansir dari soompi.com, VIXX menganggap Starlight mereka yang selalu bersinar.

Sebelum T.O.P berangkat wajib militer, kelima member ini merilis sebuah lagu yang berjudul Last Dance agar V.I.P mau menunggu mereka hingga wajib militer diselesaikan.

From U ditujukan untuk fandom Super Junior yang bernama ELF atau Ever Lasting Friend. Hal tersebut terucap di awal lagu. Sweet!

(Baca juga: 4 Seleb Korea yang Pernah Menjadi Perbincangan Publik dan Terlibat Skandal Karena Menunjukan Kekayaan. Bikin Enggak Nyangka!)