7 Seleb Korea Ini Tidak Punya Teman di Sekolah Karena Menjadi Korban Bully

By Kinanti Nuke Mahardini, Selasa, 20 Maret 2018 | 01:56 WIB
Kang Daniel 'Wanna One' (Kinanti Nuke Mahardini)

Seorang seleb kpop yang kita lihat tentu populer dan memiliki banyak fans. Namun, siapa sangka jika seleb kpop ini ternyata tidak memiliki teman karena berbagai penyebab, termasuk bully yang mereka dapatkan. Berikut seleb Korea yang tidak memilliki teman di sekolah karena di bully.

(Baca juga: 6 Drama dan Film Korea yang Menyorot Isu Sexual Abuse, Harus Nonton!)

Semasa sekolah menengah atas, Park Bo Young mendapatkan bully dari teman-temannya. Apalagi ketika karier aktingnya mulai menanjak, kebencian terhadap dirinya semakin menjadi.

Bo Young mengungkapkan ia sering mendapati siswa kelas sebelah menaruh sampah di kursi dan mejanya. Trauma yang ia alami membuat dirinya tidak memiliki banyak teman dan sebagai bentuk pertahanan diri, Bo Young bahkan tidak membaca komentar buruk tentang dirinya di internet.

Pada salah satu interview, Park Hyung Sik mengungkapkan ia mendapatkan bully dan tekanan lain dari trainee yang berada di satu agensi dengan ZE:A. Apalagi kedekatan manager dengan Hyung Sik membuat trainee lain cemburu dan mengira Hyung Sik masuk melalui jalur belakang.

Bully yang Hyung Sik terima membuatnya harus melewati depresi selama masa SMA.

Tidak banyak orang yang mau berteman, bermain, bahkan berbicara dengan Ha Neul sejak SD dan SMP. Hal tersebut disebabkan karena kesalahpahaman orang-orang yang akan berteman dengan Ha Neul.

Ha Neul sangat menyukai kontak mata, namun orang-orang mengira ia melotot dan orang yang tadinya akan berteman mulai pergi.

(Baca juga: 8 Tokoh Nyata yang Diangkat Jadi Cerita di Drama Korea)

Yoo In Na sangat disayang oleh gurunya. Hal tersebut membuat murid lainnya merasa iri. Ketika murid lain tidak boleh berambut panjang, ia boleh.

Selama masa sekolah, Yoo In Na sering mendapatkan bungkus makan dan kursi rusak yang sudah ditukar oleh teman-temannya. Hal ini yang membuat In Na enggak punya banyak teman.

Rapper berbakat asal Korea ini juga pernah di-bully oleh teman-temannya. Salah satunya, baju olahraga Asol dicuri. Untuk kasus ini, Asol pernah mencoba melapor pada guru, tapi gurunya justru menyalahkan Asol yang tidak bisa berteman.

Ketika masih muda, Daniel memiliki visual yang jelek dan tidak menarik. Hal tersebut menyebabkan dirinya di bully. Dilansir dari koreaboo.com, Daniel sempat memikirkan tentang pertemanan tersebut. Namun, pada akhirnya ia sadar bahwa penghargaan diri sendiri terdapat dari dalam diri kita.

Pada salah satu penampilan Ha Son di Golden Bell, ia mengungkapkan tidak bisa bertingkah lebih cute lagi.

Hal tersebut disebabkan karena bully selama bertahun-tahun yang ia terima. Ha Sun bahkan tidak bisa naik bus ke sekolah dan hal tersebut membuat dirinya cukup tersiksa hingga kini.

(Baca juga: 7 Petinggi dan Orang Terkemuka di Dunia Entertainment Korea Selatan yang Kena Kasus Pelecehan Seksual!)