5 Jurusan IPA yang Paling Banyak Peminat di 2018. Kamu Tertarik?

By Indra Pramesti, Jumat, 20 April 2018 | 00:00 WIB
Kamu tertarik? (Indra Pramesti)

Dari sekian banyak cabang ilmu IPA, ada lima di antaranya yang menjadi favorit para pelamar ujian masuk Perguruan Tinggi Negeri. Ini dia 5 jurusan IPA yang paling banyak peminatnya di tahun 2018. Kamu tertarik?

(Baca juga: 8 Jurusan IPA yang Sepi Peminat di 2018 Tapi Punya Prospek Kerja Tinggi)

Meskipun terkenal dengan wakktu studinya yang lama jika dibandingkan dengan jurusan lain, peminat program ini enggak pernah surut lho. Image dokter yang cekatan membantu setiap pasien selalu bikin siapapun pengin masuk ke jurusan ini.

Jurusan yang mengharuskan kita punya modal utama dalam pelajaran Matematika dan Fisika ini memang enggak pernah sepi peminat. Peminat jurusan ini umumnya tertarik dengan insudtru yang terus berkembang. Apakah kamu salah satunya yang tertarik ingin masuk jurusan ini?

Pesatnya perkembangan dunia medis menjadi salah satu alasan jurusan ini memiliki banyak peminta. Selain itu, ad ajuga wacana yang bilang kalau Farmasi adalah jurusna yang merupakan paket komplit dari dunia kesehatan.

Di jurusan ini kita akan memperlajari tentang peracikan obat hingga kosmetik, praktik klinis, hingga anatomi tubuh manusia.

Statistika merupakan ilmu yang mirip dengan matematika namun lebih spesifik ke arah pengolahan data. Pada intinya statistika mempelajari mengumpulkan, menganalisis dan mencari data sehingga dapat dijadikan sebuah informasi untuk banyak orang lain.

Di jurusan Geologi, kita akan mempelajari dan mengembangkan pengetahuan yang berkaitan dengan kebumian seperti bentuk muka bumi, material penyusun bumu, dan lain-lain. Calon mahasiswa yang pengin menekuni jurusan ini harus punya pemahaman yang kuat dalam bidang sains seperti Matematika, Fisika dan Biologi.

(Baca juga: 5 Jurusan IPS yang Sepi Peminat di 2018 Namun Punya Kesempatan Kerja Tinggi)