6 Seleb Korea yang Selalu Di-bash Karena Memiliki Visual Enggak Sesuai Standar Kecantikan Korea

By Kinanti Nuke Mahardini, Kamis, 22 Maret 2018 | 06:55 WIB
foto: pinterest.com (Kinanti Nuke Mahardini)

Korea Selatan merupakan salah satu negara yang dikenal memiliki standar kecantikan sangat tinggi. Beberapa standar kecantikan yang ‘ditetapkan’ di negara tersebut ialah ukuran wajah kecil, good ankle, hidung yang kecil tetapi imut, mata belo dengan double eyelid, dan masih banyak lagi.

Dengan standar yang ditetapkan, banyak seleb Korea yang di-bash oleh netizen karena memiliki visual dibawah ketetapan tersebut. Berikut 6 seleb Korea yang selalu di-bash netizen karena visual yang enggak memenuhi standar kecantikan Korea:

(Baca juga: 10 Standar Kecantikan di Korea yang Sering Bikin Kita Bingung Kenapa Mereka Terobsesi dengan Itu)

Seleb yang satu ini sering dikritik oleh netizen karena memiliki pipi yang chubby dan rahang yang tidak berbentuk v-line. Dilansir dari soompi.com, Park Bo Young mengungkapkan bahwa dirinya terkadang lelah untuk mengikuti standar kecantikan Korea.

Dirinya bahkan mengungkapkan bahwa “As long as you’re healthy, I don’t think weight matters.”

Beberapa waktu lalu, member PRISTIN ini di-bully oleh knets karena dirinya yang dianggap terlalu gemuk dan memiliki betis yang besar. Knets bahkan membuat beberapa cuts video yang menunjukan dirinya tidak pantas menjadi kpop idol karena tidak cantik dan merusak keseimbangan visual PRISTIN. Kyla juga diabaikan oleh fansite masternim (pengelola fansite idol).

Tidak memiliki good ankle yang ditetapkan oleh netizen membuat Lee Hyori beberapa kali menjadi perbincangan netizen. Kaki Lee Hyori dianggap oleh netizen terlalu pendek dan besar apalgi di bagian betis.

Namun, dirinya cuek dengan perkataan netizen dan membuat karya berjudul Miss Korea untuk menegaskan bahwa semua orang cantik dengan apa yang dimiliki olehnya seperti Miss Korea. “Because I’m a Miss Korea! I’m the best girl in the world.”

(Baca juga: 7 Seleb Korea Ini Enggak Memenuhi Standar Kecantikan Korea Tapi Tetap Sukses Lewat Kemampuan Mereka)

Pada awal debutnya pada sebuah film yang berjudul The Legacy di 2013. Pada 2015, dirinya terjun ke dunia k-drama dengan drama yang berjudul My First Time. Semenjak debut, visual Park So Dam sering mendapatkan kritikan karena dirinya tidak memiliki double eyelids.

Dilansir dari dramafever.com, pada sebuah interview, ada seorang knets yang menyuruhnya untuk operasi plastik. Tidak jarang So Dam merasa lelah dengan komentar netizen. Hebatnya, ia tetap bisa eksis melalui prestasi karirnya.

Dilansir dari koreaboo.com, Park So Dam mendapatkan Best New Actress Award dalam Blue Dragon Film Awards.

Dengan visual yang dimiliki oleh Jisoo, ia masih mendapatkan bash dari sebagian knets. Hal tersebut disebabkan karena Jisoo tidak memiliki double eyelids. Dilansir dari asianjunkie.com, beberapa waktu lalu Jisoo bahkan mendapatkan rumor ynag dibuat oleh knets, bahwa dirinya seorang lesbian.

Beruntung hal tersebut tidak terbukti dan Woolim Entertainment segera merilis pernyataan resmi tentang fitnah yang beredar.

Aktris kelahiran 23 Desember 1984 ini juga pernah menjadi perbincangan netizen karena visual yang dianggap tidak memenuhi standar. Hal tersebut disebabkan karena monolids yang dimiliki Han Ye Ri dan pipi chubby.

Dilansir dari onehallyu.com, saat dirinya dipasangkan dengan Jang Geun Suk dalam drama Switch, beberapa netizen tidak menyukai kenapa aktor tampan dan berbakat seperti Jang Geun Suk harus dipasangkan dengan Han Yeri. Padahal, lebih dari 30 drama dan film sukses yang telah dibintangi Han Ye Ri.

Kecantikan bukanlah sesuatu yang dapat dinilai secara objektif. Dengan kata lain, tidak ada standar tetap untuk kecantikan seseorang. Hal yang harus kita ingat ialah kita harus tetap berhati-hati dalam mengomentari fisik seseorang dan tidak menjadikannya sebagai bahan bercanda.

(Baca juga: 6 Seleb Korea Ini Selalu Dikritik Netizen Karena Visualnya)