G-Dragon Masuk Wajib Militer Hari Ini, Berikut 4 Informasi Penting. Stay Healthy, Oppa!

By Kinanti Nuke Mahardini, Selasa, 27 Februari 2018 | 08:10 WIB
GD bersama dengan keluarga (Kinanti Nuke Mahardini)

Hari ini pada 27 Februari 2018, leader ‘Bigbang’ G-Dragon resmi melakukan wajib militer. Sejak semalam, G-Dragon terlihat bersama dengan beberapa seleb dari YG family dan melakukan perpisahan.

Terkait dengan keberangkatan G-Dragon ke wajib militer, berikut informasi dan hal yang bakal bikin kita kangen G-Dragon:

(Baca juga: 8 Drama Korea Ini Bikin Kita Enggak Sabar Pengin Lihat Episodenya Selanjutnya, Refreshing Banget!)

GD ditempatkan pada 3rd Infantry Division. Divisi ini lebih dikenal dengan White Skull atau skeleton unit. Unit ini merupakan tempat Joo Won dan Ji Chang Wook melaksanakan wamil lho, girls!

Atas permintaan YG Entertainment, lokasi pasti GD melakukan wamil tidak akan diberi tahu kepada publik. Sebelum resmi masuk wajib militer, GD akan mendapatkan peatihan di Cheorwon, Provinsi Gangwon selama lima minggu.

Dilansir dari soompi.com, YG Entertainment tidak akan menyelenggarakan perpisahan resmi untuk member Bigbang yang wajib militer. Hal tersebut disebabkan karena perpisahan yang diselenggarakan justru berpotensi menyebabkan kekacauan.

Meski tidak menyelenggarakan perpisahan resmi, namun Seungri terlihat memberikan ucapan perpisahan bagi GD di laman instagramnya dengan caption “Stay healthy, hyung.”

Bukan hanya itu, Yang Hyun Suk juga mengunggah foto yang sama dengan Suengri sesaat setelah mereka makan malam bersama. Dilansir dari soompi.com, CL juga berjanji akan mengunjungi GD jika memiliki kesempatan.

(Baca juga: 4 Seleb Kpop yang Tidak Sengaja Bertemu dengan Teman Lama di Tempat Tidak Terduga. So Sweet)

Kepergian GD ke lokasi wajib militer diantar oleh fans. Setidaknya ratusan fans sudah mengantri dan memberi semangat pada GD oppa agar wajib militernya berjalan lancar.

Berangkatnya GD ke wajib militer dijamin bakal bikin kita kangen, terutama dengan penampilannya ketika di atas panggung. Dalam grup atau ketika tampil solo, comeback GD menjadi comeback yang paling ditunggu.

Sedihnya, ia tidak akan tampil bahkan comeback selama dua tahun mendatang. Stay health, oppa!

(Baca juga: 6 Seleb Korea yang Selalu Di-bash Karena Memiliki Visual Enggak Sesuai Standar Kecantikan Korea)