5 Agensi yang Melarang Seleb Kpop Ini Memiliki Handphone. Kenapa ya?

By Kinanti Nuke Mahardini, Rabu, 28 Februari 2018 | 06:50 WIB
foto: soompi.com (Kinanti Nuke Mahardini)

Sebagai seorang idol kpop, mereka memiliki peraturan khusus yang harus dipatuhi demi kebaikan mereka. Salah satu peraturan yang ditetapkan oleh agensi, ialah larangan memiliki handphone. Berikut agensi yang melarang idol mereka memiliki handphone:

Source Music merupakan agensi yang menaungi GFriend. Dilansir dari allkpop.com, GFriend mengatakan bahwa selama menjadi trainee mereka tidak diperkenankan memiliki handphone.

Ketika sudah debut menjadi idol, mereka tetap harus menunggu dua tahun agar bisa memiliki handphone. Ketika sudah memiliki handphone, member GFriend hanya bisa menggunakannya untuk bermain game namun tidak untuk SNS.

Jika ingin menelepon seseorang, mereka bisa memnggunakan handphone milik agensi. Hal tersebut harus dipatuhi agar image GFriend tetap bisa terjaga.

ZE:A berada pada naungan Star Empire Entertainment. Dilansir dari naver, pada awal debut ZE:A tidak diperkenankan menggunakan handphone karena mereka harus fokus dalam berlatih.

Tidak memiliki handphone, bisa membuat mereka lebih fokus dalam latihan tersebut. Dalam kondisi darurat, mereka bisa menggunakan handphone milik agensi.

(Baca juga: 5 Seleb Kpop yang Rambutnya Rusak Karena Sering Diwarnain. Duh Sayang Banget!)

FNC Entertainment menaungi sejumlah grup kpop besar seperti CNBLUE, F.T. ISLAND, AOA, SF9, dan masih banyak lagi. Sama seperti Star Empire Entertainment, FNC Entertainment memiliki peraturan bahwa idol mereka tidak diperkenankan memiliki smartphone dengan alasan dapat mengganggu konsentrasi dan latihan mereka.

Alasan lain, dengan dilarangnya handphone, seluruh idol dan trainee FNC Entertainment dapat saling menyapa tanpa harus menunduk menggunakan handphone.

Hello Venus, ASTRO, Weki Meki, 5urprise merupakan grup yang dinaungi oleh Fantagio Music. Dilansir dari allkpop.com, hingga saat ini ASTRO belum memiliki handphone karena idol kpop diperkenankan menggunakan handphone jika sudah debut selama 2 tahun. 

Monsta X merupakan salah satu grup asuhan Starship Entertainment. Dilansir dari kpopmap.com, Minhyuk mengatakan bahwa dirinya ingin menghubungi keluarganya, sayangnya Starship Entertainment tidak mengizinkan Monsta X menggunakan handphone hingga tahun ketiga. 

(Baca juga: 8 Film dan Drama Korea yang Dibintangi DO 'EXO'. Sudah Nonton yang Mana Saja?)