Selain Black Widow, Ini 4 Superhero Cewek Marvel yang Enggak Kalah Inspiratif!

By Indra Pramesti, Rabu, 25 April 2018 | 07:30 WIB
Keren dan menginspirasi! (Indra Pramesti)

Sekalipun berasal dari tokoh fiktif, superhero yang diciptakan oleh Marvel Comic ternyata memiliki latar belakang cerita yang menarik dan pantas banget kalau kita jadikan role model. Selain Black Widow, kita wajib mengenal 4 superhero cewek Marvel yang enggak kalah inspirastif. Ini dia!

(Baca juga: Curhat Korban Verbal Abuse dalam Hubungan Pacaran. Sering Dikata-Katain Negatif)

Salah satu superhero perempuan dari Marvel Comic yang identik dengan pakaian serba hitam ini bisa dikatakan adalah yang paling terkenal. Dalam wujud manusianya yang bernama Natalia “Natasha” Romanova, dia belajar menjadi ballerina dengan upaya untuk emnutupi jati dirinya sebagai seorang superhero. Natasha juga merupakan salah satu pahlawan denagn jiwa kepemimpinan tinggi. Terbukti dengan dirinya yang menjadi pemimpin saat Team Avengers ditinggal oleh Captain America.

Superhero cewek Marvel yang satu ini mungkin belum banyak diketahui kecuali sama para penggemar Marvel Comics. Dalam wujud manusia, Captain Marvel dikenal sebagai Carol Danvers, yakni seorang pilot bertalenta yang mampu terbang tanpa rasa takut sedikit pun di luar angkasa, Dia juga terkenal punya keahlian sebagai spy yang mumpuni.

Banyak yang beranggapan kalau She-Hulk adalah Hulk versi yang lebih lebih lemah, padahal kenyataannya enggak sama sekali, lho. She-Hulk enggak hanya menunjukkan kekuatan dan kecerdasannya saat berubah menjadi versi ‘monster hijau’. Tapi ketika dalam wujud manusianya yang bernama Jennifer Walters, ternyata dia juga enggak kalah cerdas, Jennifer adalah seorang pengacara yang smart dan cepat tanggap dengan persoalan hukum yang menjadi pekerjaannya.

Dalam wujud manusia, Ms. Marvel dikenal sebagai Kamala Khan. Dia adalah seorang superhero Muslim pertama yang diciptakan dalam sepanjang sejarah Marvel comic. Kamala diceritakan memiliki kekuatan yang melebihi kemampuan manusia, seperti kecepatan, ketahanan, dan kecerdasan.

Penggemar film X-Men pasti enggak asing sama jagoan kita yang satu ini. Yap, Storm digambarkan sebagai superhero berkulit hitam dan salah satu yang terkuat dengan kemampuannya yang luar biasa. Storm juga punya jiwa kepemimpinan yang bikin dia selalu mudah diingat. Inspiratif banget!

(Baca juga: Alasan Kenapa Kita Harus Berhenti Berubah Demi Pacar, Saat Ini Juga!)