6 Penampakan Hantu yang Tertangkap di CCTV. Bikin Merinding!

By Kinanti Nuke Mahardini, Kamis, 15 Maret 2018 | 14:30 WIB
(Kinanti Nuke Mahardini)

CCTV yang merupakan kepanjangan dari Closed Circuit Television memiliki fungsi untuk memantau situasi dan kondisi tempat tertentu. CCTV ini dapat digunakan untuk mencegah terjadinya kejahatan dan bisa dijadikan sebagai barang bukti atas sebuah tindak kejahatan yang telah terjadi.

Namun, bagaimana jadinya bila CCTV ini merekam aktivitas mahkluk astral? Dilansir dari berbagai sumber, berikut hantu dan aktivitas makhluk astral yang pernah tertangkap di CCTV:

(Baca juga: Transformasi 15 Wajah Orang Muda di Dunia 100 Tahun Lalu dengan Penampilan Sekarang, Keren!)

Sebuah sekolah di Irlandia mengunggah aktivitas makhluk astral yang mengganggu sekolah mereka. Dilansir dari mirror.co.uk, kejadian ini terjadi pukul 03.00. Hantu tersebut mencoba merobohkan loker, mengacak-acak isi loker, dan terakhir papan wet floor jatuh.

Semua kejadian tersebut terjadi tidak bersamaan, sehingga tidak mungkin itu angin. Jika diperhatikan lebih lanjut, ada sosok bayangan hitam di belakang lemari.

Dari rekaman CCTV, sosok bayangan hitam yang menyerupai orang tanpa wajah ini muncul dari balik meja di sebuah bar tua yang berada di Inggris. Dilansir dari manchestereveningnews.co.uk, pengelola bar yakin sebelum tutup sudah tidak ada orang.

Namun, ternyata sejak tahun 2006 aktivitas makhluk astral sudah ada pada bar ini karena bar ini sendiri merupakan saksi bisu pada Perang Dunia II.

Tidak jauh dengan kejadian yang terjadi pada bar tua di Inggris, CCTV di Tyler’s Kiln pub, Canterbury ini juga merekam aktivitas makhluk astral. Pertama, pintu terbuka sendiri yang dilanjutkan dengan bergeraknya meja-kursi sendiri. Sosok bayangan putih juga terekam pada CCTV ini.

(Baca juga: 6 Penampakan Makhluk Halus di Iklan Televisi Indonesia. Bikin Merinding!)

Sebuah CCTV di pasar swalayan Amerika menangkap bayangan hitam di sebelah tempat berbagai makanan dijual. Bayangan tersebut seperti sedang berlari dari tempat yang satu ke tempat lainnya.

Seorang anak sedang bermain di sebuah ruangan sendirian kala itu, Anehnya, kepala boneka yang tidak dimainkan oleh anak tersebut bergerak sendiri. Padahal jika kita lihat sekelilingnya, tidak ada jendela yang memungkinkan angin masuk. Merinding!

Terakhir, sosok bayangan putih dengan mata satu terekam oleh CCTV. Bayangan putih tersebut berada di luar perkantoran dan mencoba untuk masuk ke dalam gendung. Jika hal tersebut merupakan asap kendaraan, knalpot mobil tersebut tidak mengarah ke sosok bayangan putih muncul.

(Baca juga: 7 Penampakan Hantu di MV Lagu Kpop dan Drama Korea. Bikin Merinding!)