6 Seleb Kpop yang Memiliki Properti Sendiri dan Digunakan untuk Usaha. Keren Abis!

By Kinanti Nuke Mahardini, Jumat, 2 Maret 2018 | 10:20 WIB
(Kinanti Nuke Mahardini)

Tidak hanya berkarir sebagai seorang idol kpop yang bernyanyi hingga akting saja namun idol kpop ini juga ternyata memiliki properti berupa gedung. Properti yang mereka miliki bahkan digunakan untuk usaha dan berbisnis.

Berikut 6 idol kpop yang memiliki properti dan digunakan untuk bisnis atau usaha:

(Baca juga: Intip Konsep Variety Show yang Cocok Dibintangi 6 Sahabat Seleb Korea Ini Yuk!)

Sebelum melaksanakan wajib militer, Kyuhyun membeli gedung enam laintai yang berada di daerah Myung-Dong. Diketahui Myung-Dong merupakan surga belanja di Seoul. Gedung ini dibeli oleh Kyuhyun dengan biaya $ 7 juta atau sekitar 9 milyar rupiah. Saat ini, properti yang dibeli Kyuhyun diubah menjadi guesthouse untuk turis.

Jae Joong membeli sebuah gedung di daerah Gang-nam. Gedung tersebut ia beli dengan harga $ 7,5 juta atau sekitar 9,75 milyar. Saat ini, gedung tersebut disewakan untuk perkantoran dengan inisal namanya, Jae Joong.

Taeyang membeli sebuah gedung yang terdiri dari 7 lantai di daerah Hannamdong, Seoul. Gedung yang dimiliki oleh Taeyang banyak disewa oleh agensi kecil Korea Selatan dengan harga yang terjangkau.

(Baca juga: 6 Agensi yang Melarang Seleb Kpop Ini Pacaran. Ada yang Sangat Lama!)

GD membeli sebuah gedung di daerah Cheongdamdong, Seoul dengan harga $ 9 juta atau sekitar 11 milyar rupiah. Gedung aesthetic milik GD disewakan untuk berbagai kepentingan usaha.

Properti yang dibeli Yonghwa saat ini disewakan untuk perusahaan tempat tidur. Bangunan tersebut dibeli Yonghwa dengan harga $10 juta atau sekitar 13 milyar rupiah. Wow!

Daesung ternyata salah satu member Bigbang yang paling serius dalam berbisnis properti. Ia memiliki bangunan di Apgujeong Rodeo Drive yang berlokasi di Gangnam. Gedung 8 lantai tersebut dibeli Daesung dengan harga $ 31 juta. Saat ini, lantai satu gedung tersebut digunakan untuk Starcbuck.

(Baca juga: Panduan Utama Soal Tiga Generasi Boyband dan Girlband Kpop)