Kenalan dengan Martina Martian, Cewek Keren di Balik Tren Gif Challenge di Instagram

By Andien Rahajeng, Jumat, 2 Maret 2018 | 11:30 WIB
. (Andien Rahajeng)

Sejak Instagram membuat fitur Gif Stickers di Instagram Story bulan Januari lalu, akhir-akhir ini Instagram Story dibanjiri post Gif Challenge.

Kamu pasti udah ikutan main juga deh.  Tapi udah kenal belum sama pencetus a.k.a  The OG Creator-nya?

Pertengahan bulan Februari 2018, tiap buka Instagram Story pasti ada aja yang nge-post Gif Challenge. Challenge ini bisa dibilang dijadikan ajang untuk berbagi hal-hal tentang diri kita. Yang jadi tantangan?

Bukan menjelaskan pakai kata-kata, di sini kita harus pakai Gif Stickers untuk menunjukkan berbagai hal, seperti film favorit, mood  dan aktivitas kita hari ini, sampai rencana masa depan kita.

Enggak hanya ilustrator lain yang ikutan bikin template untuk Gif Challenge, Raisa juga bikin versinya sendiri lho!

Meski sekarang udah banyak banget versi dari Gif Challenge yang beredar, pencetusnya adalah Martina Martian. Dia adalah seorang creative designer dan seniman asal Australia.

Warna-warna cerah dan design a la 90-an menjadi ciri khas karya-karyanya. Menurut Martina warna-warna cerah bisa membuat mood orang-orang yang melihat jadi senang dan semangat. Ini juga yang menarik brand-brand ternama seperti Reebok, IKEA, dan Nike untuk mengajak dia kolaborasi.

Awalnya Martina Martian sudah bekerjasama dengan Instagram untuk men-design Gif Stickers. Kemudian muncul deh ide untuk membuat challenge sebagai cara untuk lebih bisa berinteraksi dengan followers –nya.

Enggak hanya berhasil bikin challenge yang seru dan berkolaborasi dengan brand ternama dunia, Martina juga aktif banget memajukan women empowerment dan semangat positif lewat karyanya , girls!

Dia percaya, biar sukses, cewek harus saling mendukung cewek lain dan bukan saling menjatuhkan. Patut dicontoh nih!