7 Hal Penting yang Harus Diketahui dari Skincare Berbahan Dasar Air

By Shafina Rahmanida, Senin, 5 Maret 2018 | 06:02 WIB
7 Skincare Berbahan Dasar Air yang Bakal Bikin Wajah Lembap Sepanjang Hari (Shafina Rahmanida)

Semua jenis kulit membutuhkan hidrasi yang cukup. Untuk itu, salah satu solusi terbaiknya adalah dengan menggunakan skincare berbahan dasar air yang memiliki beragam manfaat.

Sebelumnya, ketahui dulu 7 hal penting dari skincare berbahan dasar air berikut ini!

(Baca juga: Buat Pemula, Ini Urutan Menggunakan Skincare yang Benar & Produk Rekomendasinya)

1. Memanfaatkan air dan dapat menghidrasi kulit

Jenis skincare ini memanfaatkan air sebagai medium untuk menyalurkan bahan-bahan yang terkandung didalamnya. Biasanya mengandung sedikit minyak, namun kaya dengan kandungan yang menghidrasi seperti hyaluronic acid dan glycerin.

2. Cocok untuk kulit berminyak

Karena tidak cocok dengan kandungan minyak yang dapat menyumbat pori-pori, pemilik kulit berminyak biasanya lebih cocok dengan produk skincare yang formulanya berbahan dasar air dan sedikit kandungan minyaknya.

(Baca juga: Supaya Wajah Enggak Kusam dan Berminyak, Pakai Skincare di Bawah 50 Ribu ini!)

3. Menyalurkan bahan-bahan aktif skincare dengan lebih baik

Dengan bahan dasar air, produk sejenis ini biasanya dapat menahan lebih banyak air dibandingkan produk jenis krim atau losion. Dapat dikatakan bahwa produk tersebut umumnya lebih baik dalam mendistribusikan bahan-bahan aktif lainnya.

4. Teksturnya ringan dan cepat menyerap

Cara mengetahui apakah produk tersebut berbahan dasar air atau bukan adalah teksturnya yang cenderung ringan dan seperti gel. Ketika dioleskan pada kulit, produk ini akan langsung berubah bentuk menjadi air dan menyerap dengan cepat.