Kemeriahan Hari Pertama Java Jazz Festival 2018 dan Tips Buat Kamu yang Akan Datang Hari Ini

By Indah Permata Sari, Sabtu, 3 Maret 2018 | 02:58 WIB
(Indah Permata Sari)

Event musik bergengsi tahunan yang sudah memasuki tahun ke-14 ini akhirnya kembali dilaksanakan! Jakarta International BNI Java Jazz Festival ini memasuki hari pertama penyelenggaraannya pada Jumat, 2 Maret kemarin dan akan diselenggarakan selama tiga hari berturut-turut hingga 4 Maret 2018 di Jakarta International Expo (JIEXPO) Kawasan PRJ Kemayoran, Jakarta.

Yuk cari tahu kemeriahan hari pertama Java Jazz Festival 2018 dan tips buat kamu yang akan datang hari ini!

Pada hari pembuka event ini, ada banyak banget artis jazz yang menampilkan penampilan terbaiknya. Mereka semua tersebar di 11 stage berbeda dimulai dari jam 5 sore.

(Baca juga :)

Di antara mereka semua, penampilan yang tampil di stage Tebs Hall mulai jam 6 sore selama satu jam kemarin cukup memikat hati pengunjung. Penampilan mereka bisa menarik bagi segala usia, dan lokasinya yang di dalam Hall membuat pengunjung merasa nyaman karena bisa menonton penampilan mereka sambil duduk nyaman di dalam ruangan.  Suara dan musik mereka yang klasik, soft, serta manis jadi salah satu pembuka Java Jazz ini,

Lalu selanjutnya ada penampilan dari di Garuda Indonesia Stage pada pukul 7 malam. Glenn adalah salah satu artis yang paling ditunggu penampilannya, jadi enggak heran penonton yang berkumpul di depan stage ini sampai penuh! Glenn membuka penampilannya dengan dua lagu andalan, yaitu You Are My Everything dan Happy Sunday.

Selanjutnya, Glenn memberikan kejutan dengan membawakan lagu-lagu dari salah sau band fenomenal Indonesia, SLANK. Glenn mengatakan, “Saya senang bisa jadi pembuka buat acara ini. Malam ini akan saya dedikasikan pengharagaan tertinggi saya dan menyampaikan apresiasi saya buat SLANK, band yang sudah selama 30 tahun berkarir di dunia musik Indonesia.”

Beberapa lagu SLANK pun dibawakan oleh Glenn, seperti Gara-gara Kamu, Maafkan, Suit Suit He He He – Gadis Sexy, hingga I Miss You But I Hate You yang tentunya dijadikan dengan genre jazz dan terdengar asik banget!

(Baca juga : )

Penampilan selanjutnya yang enggak akalh menarik ada di Java Jazz Stage pada pukul 8.30 malam dengan durasi satu jam. Grup dengan tiga wanita keren ini adalah salah satu artis yang tampil dengan unik di panggung.  Dengan konsep vintage-nya, NonaRia sukses menghibur penonton dengan diiringi nyanyian akusitik piano dan biola.

Mereka pun membawakan lagu-lagu andalan dengan lirik jenaka yang menjadi ciri khas mereka. lagu tersebut di antaranya ada Salam NonaRia, Senandung, Maling Jemuran, hingga Antri Yuk.