Ini Dia Cara Menjadi Cewek Pintar dan Menarik. Enggak Susah, Kok, Girls!

By Indra Pramesti, Senin, 5 Maret 2018 | 13:30 WIB
Yuk, jadi cewek cantik dan menarik! (Indra Pramesti)

Cewek pintar sering dianggap enggak asyik dan enggak menarik karena biasanya tertutup dan ambisius banget sehingga susah dapat teman atau pacar. Padahal jadi pintar itu keren, kok, asalkan bisa membawa diri dengan baik seperti ini. Ini dia cara menjadi cewek pintar dan menarik. Enggak susah, kok, girls!

(Baca juga: 6 Tipe Pacaran yang Terasa Indah Hanya di Masa SMA. Pernah Mengalaminya?)

Kepintaran dengan kemampuan bersosialisasi itu harus seimbang. Percuma kalau kita pintar dan berpestrasi tapi enggak punya teman yang bisa kita bagi rasa senang dan siap mendukung kita.

Hindari sikap terlalu kaku aatau serius, khususunya saat di kelas. Wajib luangkan waktu buat ngobrol dengan teman di kelas atau tempat les. Buat lingkaran pertemanan baru dan hangout bareng. Ini penting untuk jadi kenangan manis bagi kita nanti.

Punya ambisi buat dapat nilai tinggi, peringkat satu atau jadi siswa teladan tentu boleh banget. Tapi kita juga harus bisa mengontrol ambisi itu. Jangan sampai kita jadi terlalu ambisius dan egois sehingga bikin teman-teman yang lain jadi kesal.

Jangan terlalu memonopoli diskusi atau sesi tanya jawab di kelas. Sekali-kali beri kesempatan teman untuk bersinar di kelas juga boleh kok.

(Baca juga: Bukan Hanya Cowok, Cewek Juga Bisa Modusin Cowok. Lakukan 5 Hal Ini)

Jangan pelit! Saat kita sudah lebih bisa atau paham tentang sesuatu, jangan ragu atau malas buat membantu mengajari teman yang belum ngerti. Percaya deh, dengan sering ngajarin teman, kita justru tambah paham dan ilmu juga bertambah. Soalnya mengajari teman itu sama kayak kita belajar atau menghafal ulang.

Pinter dan berprestasi boleh banget, tapi jangan sombong. Orang yang sombong dalam hal apa pun pasti enggak disukai. Kalau memang kita pintar, orang-orang pasti akan menyadari dan kagum tanpa harus berusaha keras menunjukkan kepintaran kita. Jangan juga selalu merasa ‘aku yang paling tahu’ kalau sedang ngobrol sama teman-teman.

(Baca juga: 3 Hal Yang Kerap Kita Lakukan Ini Bikin Pacar Menghindar Dari Kita)