3 Grup Kpop Legendaris yang Paling Diharapkan Mengadakan Reuni dan oleh Netizen Korea

By Kinanti Nuke Mahardini, Senin, 5 Maret 2018 | 08:55 WIB
Grup kpop yang diharapkan reuni (Kinanti Nuke Mahardini)

Reuni grup H.O.T pada acara Infinite Challenge membuat netizen Korea sangat menginginkan grup legendaris agar segera mengadakan reuni. Dilansir dari soompi.com, PMI menyelenggarakan survei pada 2.382 orang yang terdiri dari perempuan dan laki-laki berusia 20 hungga 50 tahun.

Mereka diminta mengisi siapa grup kpop yang paling diharapkan mengadakan reuni. Berikut 3 grup kpop legendaris yang paling diharapkan mengadakan reuni oleh netizen:

(Baca juga: Selain Davide Astori, 7 Atlet Dunia Ini Juga Meninggal di Usia Muda)

Fin.K.L yang merupakan kepanjangan dari Fine Killing Liberty ini merupakan girlband generasi pertama naungan DSP Media yang aktif hingga 2010. Beranggotakan Lee Hyori, Ock Joo Hyun, Lee Jin, dan Sang Yuri, girlband ini mendapatkan suara sebanyak 41,9% sebagai grup yang diharapkan netizen Korea tampil kembali berempat sebagai Fin.K.L.

Keempat member masih aktif dalam dunia hiburan Korea, namun netizen tetap menginginkan mereka reuni.

Debut di tahun 1997, Baby V.O.X hanya aktif hingga 2006. Baby V.O.X ini bisa dibilang salah satu grup yang membawa kpop wave ke luar Korea dan hampir di seluruh Asia. Baby V.O.X mendapatkan 19% suara sebagai grup yang diharapkan reuni dan tampil bersama kembali.

Saat ini TVXQ memang masih aktif, namun netizen mengharapkan TVXQ tampil berlima, yakni Yunho, Changmin, Jaejoong, Yoochun, dan Junsu. Semenjak Jaejong, Yoochun, dan Junsu meninggalkan SM Entertainment, TVXQ, dan membuat band baru, netizen merindukan kelimanya tampil bersama.

(Baca juga: 12 Lagu Ballad EXO yang Cocok Didengar Berdasarkan Zodiak)