8 Seleb Hollywood yang Pernah Ditangkap Polisi dan Berurusan dengan Hukum. Kenapa ya?

By Kinanti Nuke Mahardini, Sabtu, 26 Mei 2018 | 14:15 WIB
Seleb Hollywood yang pernah berurusan dengan hukum dan kepolisian (Kinanti Nuke Mahardini)

Tidak ada kehidupan yang mudah dan lancar. Begitu pula dengan seleb Hollywood ini. Siapa sangka jika seleb Hollywood ini pernah berurusan dengan hukum dan pihak kepolisan karena kesalahan yang mereka lakukan.

Berikut 8 seleb Hollywood yang pernah berurusan dengan hukum dan pihak kepolisian:

(Baca juga: 5 Kontroversi yang Terjadi di Oscars 2018. Bikin Enggak Nyangka!)

Bruno Mars terpaksa ditangkap polisi dan berurusan dengan hukum setelah dirinya terbukti menyimpan kokain di kamar mandi Hard Rock Hotel, Las Vegas tempat dirinya menginap. Bruno Mars menyimpan 2,5 gram kokain. Saat itu, Bruno mengaku tidak berpikir panjang namun kejadian tersebut menjadi pelajaran baginya.

Justin Bieber beberapa kali ditangkap karena mengemudi di bawah pengaruh alkohol. Penangkapannya tidak menghebohkan publik karena sudah diprediksi. Namun ketika kasus DUI yang melibatkan dirinya berakhir pada 2017, ia membuat hashtag #neveragain.

Pada 2014, Wiz Khalifa sempat masuk penjara selama beberapa hari setelah petugas bandara Texas menemukan mariyuana di tas milik Wiz Khalifa. Meskipun dipenjara, namun handphone milik Wiz Khalifa tidak diambil. Terbukti dirinya masih bisa membuat tweet dari dalam penjara.

Lindsay Lohan beberapa kali ditangkap dan berurusan dengan hukum dan pihak kepolisian. Pada 2007, Lindsay terpaksa berada di penjara selama sehari setelah terbukti driving under influence dan memiliki kokain.

Meskipun berada di penjara selama satu tahun, namun ia harus menghabiskan tiga tahun masa pecobaan. Sayangnya, sebelum masa percobaannya habis, Lindsay sudah melanggar hukum lagi. Perbuatannya membuat dirinya mendapat kurangan 14 jam penjara.

(Baca juga: Selain Davide Astori, 7 Atlet Dunia Ini Juga Meninggal di Usia Muda)

Saat terjadi operasi narkoba di Oklahoma, bintang Home Alone, Macaulay Culkin ditangkap polisi karena terbukti memiliki narkoba jenis mariyuana seberat 17 gram, 8 jenis pil Xanax, dan 16 pil lainnya. Ia mendapatkan keringanan dari hukuman penjara setelah membayar $4000 atau sekitar Rp 52.000.000.

Sesaat sebelum album Room for Squares miliknya muncul, John Mayer ditangkap pihak kepolosan karena mengemudi tanpa surat-surat resmi. Namun, kasus ini ditutup karena itikad baik dari John Mayer yang menyumbangkan kekayaannya sebanyak $25.000 untuk animal charities.

Paris ditangkap oleh polisi dan berurusan dengan hukum lebih dari sekali. Ia pertama kali ditangkap pada 2006 karena driving under influence. Belum lagi dirinya tidak memiliki surat-surat megemudi yang resmi.

Hal ini menyebabkan Paris harus dikurung selama 45 hari. Namun, ia tinggal dipenjara selama satu minggu saja dan menjalankan sisa hukumannya di rumah.

Pada 2003, Nicki Minaj ditangkap oleh pihak kepolisian karena dirinya memiliki senjata kriminal bahkan senjata api tanpa surat resmi. Ia harus membayar sejumlah denda sebelum akhirnya dibebaskan.

(Baca juga: 12 Lagu Ballad EXO yang Cocok Didengar Berdasarkan Zodiak)