5 Langkah Simpel Untuk Membuat Ponytail yang Perfect!

By Marcella Oktania, Rabu, 7 Maret 2018 | 12:15 WIB
huffingtonpost.com (Marcella Oktania)

Ponytail jadi salah satu gaya rambut yang paling sering dipakai semua cewek. Selain karena sangat simpel, ponytail juga punya berbagai macam bentuk yang bisa membuat diri kita bisa tampil berbeda setiap saat. 

Masalahnya, enggak banyak orang yang tahu cara tepat membuat ponytail yang perfect. Kalau ini salah satu yang jadi masalah kita juga, yuk perhatikan bersama 5 tips ini!

(Baca juga: 

Hal pertama adalah kita harus mempersiapkan semua alat yang akan kita gunakan, entah itu ikat rambut, bobby pin, sisir, catokan, atau apapun. Dengan begitu, kita enggak perlu susah-susah mencari segala alat saat sedang sibuk mengurus rambut kita.

Tampilan ponytail apapun, entah itu high ponytail, low ponytail, atau side ponytail, pastikan kita tahu dulu tampilan yang ingin kita buat. Kalau sudah tahu, kita bakalan lebih gampang mengikat rambut kita, terutama di saat-saat genting dan enggak ada cermin di sekitar kita.

Sebelum benar-benar memulai mengikat rambut, tentu aja kita butuh menyisir rambut kita. Ponytail dengan rambut yang kusut bakal membuat kesan yang berantakan dan aneh, lho. Makanya, sisir rambut kita dengan benar dulu, ya.

(Baca juga: 

Hal yang paling sulit untuk membuat ponytail yang perfect adalah saat kita harus mengikatnya. Yang terpenting, kita harus mengikat ponytail kita dengan kencang supaya enggak tergeser dan kita enggak terus-menerus membenarkannya sepanjang hari. Pastikan juga ikat rambut yang kita gunakan benar-benar kuat.