Selain Dapat Memutihkan Gigi, Ini 4 Manfaat Strawberry Untuk Kecantikan

By Jana Miani, Rabu, 7 Maret 2018 | 09:55 WIB
strawberry (Jana Miani)

Strawberry dikenal bermanfaat untuk mencerahkan gigi, tapi sebenarnya strawberry memiliki banyak manfaat untuk kecantikan lho. Apa saja ya?

Dilansir dari asia.be.com, selain dapat memutihkan gigi, ini 6 manfaat strawberry untuk kecantikan.

(Baca juga: 5 Bahan Sederhana Ini Ampuh Bikin Wajah Kita Segar dalam Sekejap!)

Strawberry merupakan eksfoliatior alami yang ampuh menghilangkan sel kulit mati. Strawberry mengandung vitamin C dan salicylic acid yang dapat meregenerasi sel kulit, mengurangi sebum dan menutrisi kulit. Cara menggunakan dengan menumbuk strawberry dan tambahkan gula serta minyak zaitun.

Mineral dan vitamin yang terkandung dalam strawberry dapat menghilangkan sel kulit mati pada bibir yang membuat bibir jadi kusam. Dengan mengaplikasikan strawberry yang sudah ditumbuk pada bibir selama 5 menit dapat membuat bibir jadi lebih cerah dan plumpy.

(Baca juga: DIY Kentang Rebus untuk Mencerahkan dan Meratakan Warna Kulit Wajah. Wajib Dicoba!)

Kalau biasanya kita menggunakan mentimun untuk mengurangi mata bengkak, strawberry juga memiliki manfaat yang sama lho, girls. Strawberry memiliki kandungan anti-inflammatory yang membuat mata terlihat lebih segar. Dinginkan strawberry di kulkas selama beberapa jam, lalu iris-iris dan aplikasikan pada mata.

Pengin punya kuku panjang tapi mudah rapuh? Coba atasi dengan buah strawberry saja, girls. Strawberry memiliki kandungan biotin yang dapat merangsang pertumbuhan serta vitamin C yang menguatkan kuku. Oiya, rajin mengonsumsi strawberry juga membuat kuku jadi berkilau lho.

(Baca juga: Supaya Wajah Cerah Seharian Pakai 7 Krim Pagi dengan Harga Terjangkau Ini!)