6 Film Hollywood yang Dibintangi oleh Frances McDormand, Best Actress Oscars 2018

By Kinanti Nuke Mahardini, Selasa, 6 Maret 2018 | 07:00 WIB
foto: billboard.com (Kinanti Nuke Mahardini)

Berkarir di dunia akting sejak tahun 1985 membuat Frances McDormand menjadi salah satu aktris Hollywood senior. Perempuan kelahiran 23 Juni 1957 ini menjadi trending setelah pidato inspiratif yang ia sampaikan pada Academy Awards ke-90 lalu.

Hampir 40 tahun berkarir di dunia akting, sudah banyak film seru yang ia bintangi. Berikut 6 film Hollywood yang dibintangi oleh Frances McDormand, best actress Oscars 2018:

(Baca juga: 6 Film Hollywood tentang Pencarian Jati Diri yang Inspiratif dan Memberi Pelajaran Hidup)

Di film ini, McDormand hanya berperan sebagai pemeran pendukung. Dirinya berperan sebagai Jane. Secara keseluruhan, film ini bercerita tentang kehidupan Cheyenne yang diperankan oleh Sean Penn. Cheyenne, seorang mantan rockstar memutuskan untuk balas dendam dan mencari orang yang menghina almarhum ayahnya.

Ayah Cheyenne pun harus mengalami penderitaan selama hidupnya sejak perang Dunia II karena kelakuan orang tersebut. Tekad dan keinginan Cheyenne berkumpul menjadi satu. Pokoknya, film ini seru banget.

Berperan sebagai Direktur Intelijen Nasional, McDormand bertransformasi menjadi sosok yang tegas, disiplin, dan sedikit kejam. Nama tokoh yang diperankan oleh McDormand ialah Charlotte Mearing.

Film Transformers: Dark of the Moon ini bercerita tentang Autobots yang belajar tentang pesawat ruang angkasa Cybertronian. Kali ini, Autobots mencoba untuk melawan Decepticons dan mempelajari rahasianya.

Genre film ini ialah drama-komedi yang bercerita tentang petualangan dua orang remaja bernama Sam dan Suzy. Petualangan nekat yang dilakukan dua remaja ini membuat semua orang pusing, tidak terkecuali ibu Suzy, Laura atau Mrs.Bishop yang diperankan oleh McDormand.

(Baca juga: 8 Seleb Hollywood Ini Pernah Beri Kejutan dengan Mendatangi Fans Secara Langsung. Bikin Iri!)

Promise Land merupakan sebuah film yang bercerita tentang dua orang tenaga kerja di sebuah perusahaan yang datang ke desa untuk membeli hak pengeboran sumber daya alam dari warga setempat. Apakah Frances McDormand yang berperan sebagai Sue Thomason dan pekerja perusahaan tersebut mampu membeli hak pengeboran itu?

Berperan sebagai C.C Calhoun, dalam film Hail, Caesar ini Frances McDormand bukan menjadi lead character. Meskipun begitu, film ini tetap wajib ditonton karena bercerita tentang seorang pembersih yang bekerja di industri perfilman Hollywood tahun 1950-an.

Film ini berhasil mengantarkan McDormand menjadi Best Actress pada gelaran Academy Awards 2018. Three Billboards Outside Ebbing, Missouri ini merupakan film dengan genre komedi, crime, dan drama yang bercerita tentang perjuangan ibu bernama Mildred.

Mildred yang diperankan oleh McDormand ini berusaha mengungkap kematian putrinya dengan mendesak kepolisian dengan cara memasang Billboard berisi protes karena kasus kematian putrinya belum selesai.

(Baca juga: 4 Film Oscar 2018 yang Menginspirasi Kita Untuk Menjadi Cewek Keren!)