Bekraf Kirimkan 8 Peserta Indonesia ke Game Connection 2018 di Amerika. Ini 3 Infonya!

By Debora Gracia, Selasa, 6 Maret 2018 | 11:05 WIB
Dukung industri kreatif dalam negeri! (Debora Gracia)

Untuk pertama kalinya Badan Ekonomi Kreatif Indonesia (Bekraf) bekerja sama dengan Aliansi Game Indonesia (AGI) mendukung pelaku ekonomi kreatif bidang aplikasi dan pengembang permainan ke Game Connection 2018 yang akan dilaksanakan pada 19-21 Maret 2018 mendatang di San Fransisco, Amerika Serikat.

Jadi, Game Connection adalah acara yang mempertemukan para praktisi industri gim atau permainan dari seluruh dunia, mulai dari developer, publisher, investor, hingga media. Keikusertaan peserta dari Indonesia akan berpotensi untuk semakin mengenalkan gim dari negeri sendiri ke seluruh dunia.

Simak 3 info selengkapnya!

Keputusan Bekraf bekerja sama dengan AGI dan mendukung pelaku kreatif di bidang gim adalah karena Bekraf melihat para game developer di Indonesia sangat berkembang dan mampu bersaing di pasar global. Kiranya setelah mengikuti Game Connection 2018, kualitas pengembang gim di Indonesia akan semakin meningkat dan meningkatkan kesadaran dunia terhadap komunitas dan industri gim yang ada di Indonesia.

Dukungan yang diberikan oleh Bekraf pada para delegasi Indonesia untuk Game Connection 2018 adalah menyediakan bidang lahan dan konstruksi bagi para game developer, serta membantu dalam bidang promosi. Sedangkan untuk para delegasi yang beruntung, mau untuk memberangkat diri ke Amerika Serikat sebagai bentuk investasi ke depannya.

Peserta yang lolos ke Game Connection 2018 telah melalui kurasi yang diadakan pada Januari dan Februari 2018 lalu. Dari hasil kurasi tersebut, terpilih 8 delegasi dari Indonesia dengan berbagai jenis gim yang berbeda.

8 peserta tersebut adalah Assemblr, Semisoft, Lentera Nusantara, PT Megaxus Infotech, Tinker, Agate, Lyto, dan Gudang Voucher.

Masing-masing peserta tentunya mempunyai goals masing-masing, tetapi tujuan mereka adalah kolaborasi bersama untuk membanggakan karya dalam negeri Indonesia di kancah internasional. Salut!