Hari Perempuan Internasional, Barbie Merilis Boneka Terinspirasi dari Perempuan Sukses. Simak Infonya!

By Debora Gracia, Kamis, 8 Maret 2018 | 07:58 WIB
Keren! (Debora Gracia)

Dalam rangka merayakan Hari Perempuan Internasional, Mattel merilis Barbie yang terinspirasi dari para perempuan sukses di dunia, dengan berbagai bidang. Barbie yang masuk dalam segmen Inspiring Women ini berjumlah 17 boneka dan sebagian sudah bisa dibeli dengan sistem pre-order dengan harga 29,9 dollar AS atau sekitar Rp 400 ribu.

Siapa saja tokoh yang masuk ke dalam Barbie Inspiring Women ini? Yuk, disimak!

Boneka Barbie Inspiring Women ini terinspirasi dari perempuan yang sukses dari berbagai bidang. Di antaranya atlet snowboarder Kim Chloe Kim, sutradara film Wonder Woman Patty Jenkins, hingga petinju profesional Nicola Adams.

Ada juga seniman Frida Kahlo, ahli matematika NASA Katherine Johnson, serta penulis dan pilot Amelia Earhart. "Sebagai sebuah merek yang menginspirasi potensi tak terbatas pada anak perempuan, Barbie akan membuat seri model terbanyak untuk Hari Perempuan Internasional."

(Baca juga: Transformasi Boneka Barbie dari Masa ke Masa)

Perempuan lain yang dijadikan model boneka Barbie adalah ahli konservasi Bindi Irwin, atlet windsurfing Çagla Kubat, koki Hélène Darroze, atlet bola voli Hui Ruoqi, dan perancang Leyla Piedayesh.

Selanjutnya ada pegolf profesional Lorena Ochoa, wartawan Martyna Wojciechowska, pemain sepakbola Sara Gama, aktris Xiaotong Guan, penari balet Yuanyuan Tan, dan desainer Vicky Martin Berrocal.

(Baca juga: Pertama Kali di Dunia, Mattel Merilis Barbie Memakai Hijab. Ini 3 Infonya!)

Tujuan dibuatnya boneka Barbie Inspiring Women ini tentunya untuk menginspirasi anak perempuan agar mendapatkan role model yang tepat. Dan juga supaya setiap perempuan percaya kalau mereka bisa mewujudkan segala impian tanpa harus dibatasi dengan gender atau mengalami diskriminasi dari pihak luar.

Tertarik untuk memilikinya, girls?

Kompas.com/Kahfi Dirga Cahya

Artikel ini pertama kali tayang dengan judul, "Edisi Khusus Boneka Barbie Terinspirasi dari Para Perempuan Sukses"