5 Bangunan Paling Angker di Jakarta, Berani Datang Kesini?

By Kinanti Nuke Mahardini, Kamis, 8 Maret 2018 | 10:55 WIB
(Kinanti Nuke Mahardini)

Dibalik hingar bingar Kota Jakarta, siapa sangka jika kota ini menyimpan berbagai cerita mistis dan misterius di beberapa gedung dan bangunannya. Berikut 6 gedung atau bangunan paling angker di Kota Jakarta:

(Baca juga: 10 Seleb Hollywood yang Menyindir Mantan di Depan Publik Setelah Putus)

Saksi bisu dari pembantaian kaum Tionghoa menjadikan toko merah sebagai salah satu bangunan yang paling angker. Sebelum menjadi toko, ternyata dulu bangunan ini digunakan sebagai tempat pembantaian. Pada malam hari, kita bisa mendengar tangisan perempuan yang meminta tolong, langkah kaki tentara, bahkan bau darah yang sangat menyengat.

Sebelum terbengkalai dan menjadi rumah kosong, rumah ini dulu merupakan tempat tinggal pada umumnya. Konon, perampok membantai penghuni rumah ini dan memakan banyak nyawa. Kisah misteri yang beredar ialah banyak terdengar suara orang meminta tolong dan tukang nasi goreng yang menghilang secara misterius.

Saat tragedi 1998, mall ini dibakar oleh sejumlah oknum yang tidak bertanggungjawab. Padahal dalam ruangan tersebut masih banyak karyawan dan pengunjung lainnya. Kebakaran yang memakan korban jiwa membuat mall ini menjadi mall paling mistis. Tidak jarang pengunjung melihat penampakan makhluk halus. Mall yang dahulu ramai juga berubah menjadi sepi.

(Baca juga: Selain Najwa Shihab, Ini 7 Pembaca Berita Perempuan Indonesia yang Inspiratif)

Mall ini juga menjadi saksi bisu dari kerusuhan 1998. Hal tersebut menyebabkan mall ini memancarkan aura mistis yang berbeda ketika melewatinya. Konon, beberapa warga pernah menyaksikan bagian tubuh manusia yang terbakar di mall ini.

Dilansir dari laman kaskus, gedung ini menjadi gedung paling horor yang ada di Kota Jakarta. Sering terdapat bayangan hitam yang tiba-tiba datang dan mengintip pekerja lembur. Konon, bayangan hitam tersebut sering muncul karena beberapa ruangan lembap dan sempit sehingga makhluk halus betah berada di daerah tersebut.

(Baca juga: Intip Foto-foto Masa Kecil 10 Seleb Disney Ini yang Gemesin Banget!)