Kenalan dengan Putri Athira, Pendiri HerDreams yang Membantu Anak Perempuan Kurang Mampu dalam Meraih Mimpi

By Andien Rahajeng, Jumat, 9 Maret 2018 | 04:17 WIB
Putri Athira (Andien Rahajeng)

Di Hari Perempuan Internasional 2018, Putri Athira berbagi inspirasi dan usahanya membangkitkan semangat anak-anak perempuan mengejar mimpi lewat HerDreams.

Putri mendirikan organisasi nirlaba ini untuk membina anak-anak perempuan kurang mampu agar terus semangat mewujudkan mimpi mereka

(Baca juga: 6 Film Hollywood Pencarian Jati Diri yang Inspiratif)

Passion yang Belum Terpenuhi

Saat kuliah, lulusan Fakultas Hukum UI ini sebenarnya sudah tahu mimpinya adalah menjadi seorang notaris. Namun setelah menjalankan profesi itu, Putri merasa masih ada yang kurang. Passionnya masih belum benar-benar terpenuhi.

“Sejak SMP aku udah bercita-cita kalau suatu hari aku punya banyak uang, aku pengin bikin sekolah untuk orang-orang kurang mampu, khususnya anak perempuan. Aku melihat masih banyak anak perempuan yang mimpinya dibatasi,” ungkap Putri.

Menurut Putri, masih banyak yang berpendapat bahwa anak perempuan enggak perlu pendidikan tinggi karena nantinya mengurus rumah tangga. Padahal menjadi ibu juga harus dibekali ilmu dan pendidikan.

8 Maret 2017 lalu, juga di Hari Perempuan Internasional, Putri mendirikan HerDreams dengan mengunjungi anak-anak kurang mampu di berbagai daerah.

Ia ingin terus membangkitkan semangat anak-anak perempuan meraih mimpi meskipun mereka memiliki perbedaan latar belakang keluarga, ekonomi, dan perjuangan yang mereka hadapi.

Dengan melakukan ini, Putri yakin bisa membuat kehidupan anak-anak itu setidaknya satu tingkat lebih baik.

(Baca juga: Quotes Inspiratif dari Tokoh Terkenal Agar Kita Mencintai Diri Sendiri)

Terinspirasi Ibu

Ibu menjadi perempuan yang paling menginspirasi Putri Athirah dalam menggapai mimpi-mimpinya. Meskipun sudah sukses dalam berkarir, sosok Ibu selalu mengingatkannya agar enggak lupa untuk kembali ke keluarga.

Perempuan Harus Saling Mendukung

“Aku berharap kita semua, perempuan, bersatu. Seperti kita lihat, sekarang di sosial media banyak banget yang menebar kebencian. Perempuan saling nyinyir dan menjatuhkan perempuan lain. Padahal seharusnya kita bisa menggunakan sosial media untuk menebarkan kebaikan dan saling menginspirasi,” tutup Putri.