Cukup 4 Tips Ini Untuk Mencari Jeans yang Perfect Buat Kita yang Bertubuh Mungil!

By Marcella Oktania, Minggu, 11 Maret 2018 | 11:45 WIB
pinterest.com (Marcella Oktania)

Cewek mana, sih yang enggak punya jeans di lemarinya? Bahkan, hampir setiap kita pasti punya jeans favorit yang enggak bisa dilepaskan.

Sayangnya, mencari jeans yang benar-benar perfect dan pas ditubuh kita tuh enggak gampang, terutama kalau kita bertubuh mungil. Terkadang ada masalah di bagian pinggang, pinggul, atau bahkan panjang jeans. 

Nah, biar enggak repot, yuk coba ikuti 4 tips ini untuk mencari jeans buat kita yang bertubuh mungil!

(Baca juga: 

Tips pertama yang paling penting saat mencari jeans adalah usahakan untuk mencari jeans berwarna gelap. Warna yang gelap, seperti hitam atau navy akan memberikan ilusi kaki yang lebih kecil dan jenjang, cocok buat kita yang bertubuh mungil!

Daripada hanya memerhatikan ukuran, lebih baik coba langsung jeans-nya. Ini karena setiap toko punya ukuran jeans yang berbeda, sedangkan kita harus mencari jeans yang benar-benar pas di kaki kita.

(Baca juga: 

Low rise jeans memang lagi ngetren, girls. Sayangnya, buat kita yang bertubuh mungil, low rise jeans hanya bikin kita terlihat makin pendek! Itu kenapa kita lebih baik menggunakan mid rise atau high waisted jeans yang bikin kaki kita terlihat jenjang. Tapi, kalau bagian tubuh atas kita pendek, sebaiknya hindari menggunakan high waisted jeans, ya.

Jalan terakhir, kalau enggak bisa menemukan jeans yang benar-benar tepat buat kita adalah cari jeans yang pas di kaki kita walaupun kepanjangan. Setelah itu, potong dan jahit supaya pas di kaki kita.

(Baca juga: