10 Musisi Dunia yang Sedang Mempersiapkan Album. Siapa yang Paling Kamu Tunggu?

By Kinanti Nuke Mahardini, Jumat, 16 Maret 2018 | 06:40 WIB
(Kinanti Nuke Mahardini)

Sebagai seorang fans dan pecinta musik, enggak dapat dipungkiri kalau comeback artis idola ke dunia musik menjadi hal yang paling membahagiakan. Dilansir dari cosmopolitan.com, berikut 10 musisi dunia yang diprediksi sedang mempersiapkan album terbaru mereka:

(Baca juga: 5 Cara Seru Lewatin Masa Remaja ala Jeon Somi, Bisa Dicoba!)

Album Ariana yang terakhir ialah Dangerous Woman yang dirilis pada 2016. Konser terakhir yang diadakan oleh Ariana juga diselenggarakan pada Mei 2017. Pada salah satu unggahan instagram pribadi milik Ariana, ia terlihat sedang merekam lagu dan diberi caption “Sampai jumpa tahun depan.” Bikin enggak sabar!

Pada Februari 2016, setelah Kanye merilis The Life Pablo, ia membuat sebuah tweet yang mengatakan bahwa album berikutnya akan diberi nama Turbo Grafx 16. Belum lama ini, Talib Kweli yang merupakan rekan dari Kanye mengguah foto Kanye saat berada di studio. Dari situasi ini, fans percaya bahwa album Turbo Grafx 16 akan segera menjadi kenyataan.

Lebih dari tiga tahun, Nicki tidak merilis album. Album terakhirnya ialah The Pinkprint. Namun, pada salah satu wawancaranya bersama Dazed, ia mengungkapkan bahwa saat ini dirinya tidak bisa memastikan kapan albumnya akan rilis karena ia akan menggarap album tersebut ketika dirinya mau.

Dari perkataan Nicki sendiri, fans menduga jika Nicki ingin memberi surprise. Sejak Desember lalu, Nicki tidak henti-henti membuat kejutan dengan mengeluarkan kolaborasi bersama Migos.

Cardi B membuat kejutan dengan merilis Bodak Yellow yang mendominasi tangga lagu. Enggak heran fans dar Cardi B menginginkan agar dirinya segera merilis album. Dilansir dari cosmopolitan.com, Cardi baru akan merilis albumnya setelah Nicki merilis albumnya. Harus waspada, girls!

Dua tahun sejak Zayn merilis Mind of Mine. Single ‘Dusk Till Dawn’ miliknya menjadi “harapan” bagi fans agar Zayn segera merilis album. Pada salah satu kesempatan, Zayn mengungkapkan pada The Fader bahwa ia akan segera mencari kesempatan yang baik untuk merilis album.

(Baca juga: 12 Seleb Korea yang Secara Terbuka Mendukung '#MeToo Movement.' Inspiratif!)

Telah menulis beberapa single dan musik kolaborasi di tahun lalu ternyata belum membuat Louis mantap merilis sebuah album. Namun, Januari lalu ia menggoda fans dengan membuat tweet “Kembali masuk studio. Mari selesaikan album ini.” Namun, sebagian fans percaya bahwa Louis yang sangat perfect akan menyelesaikan album miliknya sebaik mungkin.

Sama seperti Louis, Liam yang sudah merilis Bedroom Floor dan Strip Down ternyata belum mantap untuk mengumumkan kapan dirinya akan merilis album. Dilansir dari cosmopolitan.com, masih terdapat beberapa masalah yang harus ia selesaikan. Namun, ia berjanji begitu masalahnya selesai, ia akan segera merilis album.

Tinashe disebut-sebut terjebak dalam sebuah label musik neraka. Pasalnya,Tinashe tidak berhenti menulis lagu, namun album miliknya tidak rilis. Terkahir, Tinashe mengungkapkan album resminya akan segera rilis. Ditunggu, girls!

Selenator tentu rindu dengan artisnya yang tidak merilis album sejak 2015. Namun, mereka dapat memaklumi karena Selena yang harus menjalani operasi. Kembalinya Selena dengan Bad Liar, Wolves, dan Fetish menjadi harapan bagi Selenator agar artis kesayangannya segera merilis album.

Selena berjanji akan segera merilis album meskipun ia masih tidak percaya diri dengan genre musik yang dibawakannya.

Album E.MO.TION milik Carly Rae di 2015 membuat gans kangen dengan suara khas dan genre yang dibawakan. Sudah 200 lagu yang ditulis oleh Carly dan hal ini menjadi harapan bagi fans. Bukan hanya itu, Februari lalu, Carly bahkan mengubah sesuatu di bio Instagram yang diyakini sebagai ssalah satu dari lirik lagunya.

(Baca juga: 7 Seleb Cewek Ini Memainkan Peran Nyamar Jadi Cowok di Drama Korea, Ada Favoritmu?