3 Cara Simpel Biar Tetap Nyaman Menggunakan Pointed Shoes

By Marcella Oktania, Kamis, 15 Maret 2018 | 07:15 WIB
pinterest.com (Marcella Oktania)

Percaya atau enggak, pointed shoes membuat kaki kita terlihat lebih anggun dan berbentuk proporsional. Enggak heran kalau pointed shoes bagus banget buat kita yang pengin terlihat elegan. Tapi, kita sama-sama tahu kalau menggunakan pointed shoes itu enggak nyaman. Sering kali bagian depan kaki kita terasa sakit, karena bentuk pointed shoes yang semakin meruncing.

Cuma, bukan berarti kita harus merelakan pointed shoes kita. Cara paling mudah dan simpel adalah mencari sepatu yang lebih besar daripada ukuran kaki kita, sehingga pointed shoes enggak begitu ketat. Untuk itu, coba 3 tips ini biar pointed shoes kita sedikit lebih besar dan kita tetap nyaman seharian menggunakannya!

(Baca juga: 

Caranya, masukkan air dingin ke dalam kantong yang diletakkan ke dalam sepatu kita. Setelah itu, masukkan sepatu kita ke dalam kantung untuk ditaruh di freezer semalaman. Pagi harinya, sepatu kita akan lebih besar dan lebih nyaman dipakai, lho.

Ternyata, kentang juga bisa digunakan untuk membuat sepatu kita lebih besar! Coba masukkan kentang, entah yang sudah dikupas atau enggak ke dalam sepatu kita. Jangan terlalu memaksakan kentang masuk ke dalam sepatu, karena bentuk sepatu kita bisa berubah. Biarkan semalaman dan lihat hasilnya di pagi hari!

Selain didinginkan, kita juga bisa membuat pointed shoes kita panas, karena pada dasarnya, panas bisa membuat barang menjadi memuai. Cara termudah adalah menggunakan kaos kaki sambil memakai pointed shoes. Setelah itu, berikan panas dari hair dryer beberapa menit. Ingat, jangan memegang hair dryer terlalu dekat, karena bisa merusak bahan sepatu kita. Kita bisa lakukan cara ini sampai sepatu terasa nyaman.

(Baca juga: