5 Seleb Korea Marga 'Jo' dengan Skandal Besar yang Dianggap Membuat Malu Keluarga Besar Marga Tersebut

By Kinanti Nuke Mahardini, Rabu, 14 Maret 2018 | 08:05 WIB
foto: soompi.com (Kinanti Nuke Mahardini)

Salah satu nama marga di Korea ialah Jo atau yang dikenal juga dengan Cho. Nama tersebut menjadi berbeda karena ada perubahan dari hangul ke latin. Terlepas dari bagaimana penulisannya, nama Jo yang bermakna ‘tampan’ ini sedikit ternoda karena ulah beberapa seleb.

Seleb dengan nama tersebut memiliki setidaknya beberapa skandal besar dalam hidupnya. Berikut 5 seleb Korea marga ‘Jo’ dengan skandal luar biasa yang dianggap membuat malu marga tersebut:

(Baca juga: 10 Seleb Cewek Indonesia yang Dibilang Kembar Sama Seleb Cewek Korea, Kamu Setuju?)

Jo Young Nam merupakan seorang penyanyi veteran yang berubah menjadi aktor. Setelah sukses menjadi aktor, dirinya juga sukses dengan pameran lukisan yang diselenggarakan oleh dirinya. Pada 2016, seseorang tiba-tiba maju ke media dan menyatakan bahwa dirinya adalah pelukis bayangan untuk Jo Young Nam.

Aktor ini akan membayar pelukis bayangan tersebut sekitar Rp. 1.300.000 hingga Rp. 2.600.000 untuk setiap lukisan yang dijual untuk Jo Young Nam. Meskipun kasus ini dibantah, namun pengadilan memutuskan Jo Young Nam bersalah atas tindakannya.

foto: soompi.com

Aktor Jo Hyung Ki diberi cap sebagai Killer Jo setelah dirinya mengendarai kendaraannya dalam kondisi mabuk. Tidak berhenti sampai di situ, ia juga menabrak seorang wanita hingga meninggal.

Untuk menghilangkan kejahatannya, ia meninggalkan mayat wanita tersebut di jalan. Atas perbuatannya, Jo Hyung Ki diberi hukuman 5 tahun penjara.

foto: soompi.com

Aktor Jo Jae Hyun kini sedang berada dalam masalah. Pasalnya, ia dituduh melakukan pelecehan seksual terhadap seorang perempuan. Ia hanya mengatakan bahwa dirinya akan berbicara di pengadilan.

Sambil menunggu hasil sidang, Jae Hyun seperti sudah kehilangan karirnya karena dikeluarkan dari jabatan profesor Universitas Kyungsung bahkan dikeluarkan dari drama tvN ‘Cross’.

(Baca juga: 7 Model Cilik Korea yang Terlihat Seperti Seleb. Kalau Sudah Remaja Bisa Jadi Idola, Nih!)

foto: soompi.com

Sebelum ditemukan meninggal dunia karena bunuh diri, Jo Min Ki yang merupakan seorang aktor dan dosen, menjadi terdakwa atas pelecehan seksual pada beberapa siswanya. Jo Min Ki ditemukan tewas sesaat sebelum jadwal dirinya menghadiri persidangan.

foto: soompi.com

Komedian Jo Hye Run kehilangan karirnya setelah ia tampil di Jepang. Sayangnya, ketika tampil di Jepang, Jo Hye Ryun justru membawa stigma negatif tentang orang Korea di Jepang. Salah satu yang tidak dapat dilupakan ialah ketika Jo Hye Ryun menyebutkan orang Korea banyak mendapatkan operasi plastik.

Meskipun sudah meminta maaf dan mengatakan bahwa hal tersebut karena kepentingan syuting agar supaya dirinya menjadi terkenal, namun publik sudah terlanjur kecewa. Atas perbuatannya, Jo Hye Ryun mendapatkan hukuman sosial.

Lima kejadian tersebut menjadi penyesalan tersendiri bagi masyarakat Korea karena terlepas dari apa yang mereka lakukan, seleb ini merupakan seleb berbakat. Sayangnya, bagi masyarakat Korea, seleb ini telah menghancurkan kepercayaan dan kasih sayang yang mereka berikan sehingga dianggap membuat malu marga 'Jo'.

(Baca juga: 7 Idol Cowok yang Jadi Visual dari JYP Entertanment, Favorit!)