Cara Putus Baik-baik Sama Pacar Tanpa Menyakiti Hatinya!

By Indra Pramesti, Kamis, 19 April 2018 | 14:02 WIB
Ini dia trik supaya bis aputus baik-baik tanpa melukai hati pacar! (Indra Pramesti)

Enggak semua hubungan pacaran bisa berakhir bahagia. Kadang, kita juga menemui pilihan kalau yang terbaik adalah putus. Sayangnya, kita sering merasa khawatir akan menyakiti perasaan si pacar saat berani mengungkapkan keputusan tersebut. Biar bisa putus baik-baik tanpa menyakiti hatinya, lakukan cara tersebut.

(Baca juga: 5 Cara Ampuh PDKT Sama Cowok Enggak Peka!)

Saat mengajak pacar buat putus, kita enggak perlu bertingkah seperti orang yang serba benar. Jelaskan dengan cara yang sederhana kalau kita enggak perlu lagi melanjutkan hubungan tersebut. Hindari menyalahkan dan mengkritik pacar.

Setelah kita mengungkapkan alasan kenapa meminta putus, saatnya mendengarkan pendapatnya dia tentang keputusan tersebut. Hargai kalau dia menunjukkan perasaan kesal atau pun sedih. Karena wajar banget dia merasakan perasaan tersebut.

Tapi sekali lagi, hindarkan diri buat menyalahkan dan mengkritik si pacar. Pacar kita juga membutuhkan waktu buat memproses keputusan tersebut.

(Baca juga: 7 Chat Unik Untuk Nge-Cek Seberapa Kenal Gebetan Sama Kita)

Memilih waktu yang tepat juga penting banget buat menghindari putus yang enggak baik-baik. Misalnya kalau kita sudah cukup lama pacaran, maka kita perlu memilih waktu yang paling pas supaya enggak terjadi kesalahpahaman.

Kalau pacar punya pertanyaan-pertanyaan tentang alasan kita putus, baiknya kita menjawab dengan jujur. Meski putus terkesan menyedihkan dan menyakitkan, kita juga bisa berterima kasih kepada si pacar karena sudah sempat menemani kita selama masih berpacaran.

Terakhir, buat keputusan putus tersebut sebagai pilihan terbaik untuk hubungan kita dan dia.

(Baca juga: 8 Panggilan Cute dan Lucu yang Cocok Buat Gebetan Atau Pacar Kita)