8 Seleb Kpop Berbakat tapi Underrated (Enggak Terkenal) di Publik Bahkan di Agensi Sendiri

By Kinanti Nuke Mahardini, Rabu, 14 Maret 2018 | 09:00 WIB
Amber 'f(x)' dan Jeongyeon 'TWICE' (Kinanti Nuke Mahardini)

Tidak sedikit seleb kpop berbakat yang sudah debut dengan grup mereka masing-masing. Sayangnya, bakat yang mereka miliki tidak begitu terlihat dan membuat idol kpop tersebut menjadi kurang terkenal.

Meskipun begitu, agensi yang menaungi mereka seolah cuek sehingga bisa dibilang idol kpop ini juga kurang terkenal dalam agensi sendiri. Berikut 8 idol kpop berbakat yang justru kurang terkenal di publik bahkan dalam agensi sendiri:

(Baca juga: 5 Seleb Korea Marga 'Jo' dengan Skandal Luar Biasa yang Dianggap Membuat Malu Keluarga Besar Marga Tersebut)

Amber 'f(x)' dan Jeongyeon 'TWICE'

Suara Jeongyeon yang berat dan terkesan dewasa menjadi tidak tepat jika disesuaikan dengan konsep imut TWICE saat ini. Belum lagi image Jeongyeon yang tomboy menjadi alasan mengapa idol yang satu ini tidak begitu terkenal.

Ketika TWICE memilih leader, Jeongyeon menempati posisi kedua karena sifat keibuan dan kecakapan seperti seorang kakak yang dimilikinya. Dengan apa yang dimliki Jeongyeon, akan lebih baik jika apa yang ada dalam diri idol tersebut lebih di eksplor ke publik dan menjadikannya terkenal.

Amber 'f(x)' dan Jeongyeon 'TWICE'

Perhatian dan sorotan publik sepertinya belum terlalu mengarah ke Yongjae. Begitu juga dengan JYP Entertainment. Jika JYP membuat branding ‘seksi dan ahli bela diri’ pada Jackson, seharusnya mereka juga bisa membuat hal yang sama untuk Yongjae.

Sayangnya, hal tersebut tidak terjadi. Padahal Yongjae memiliki vokal yang powerful.

Pada 21 Januari 2018 lalu, publik dikejutkan dengan pengakuan Holland tentang orientasi seksual yang dimilikinya. Meskipun publik menerimanya, namun nama Holland sepertinya hanya terkenal karena keberaniannya mengungkapkan orientasi yang dimiliknya.

Di balik Holland yang terkenal sekarang, ternyata dirinya merupakan seorang musisi hebat yang bahkan membuat lagu untuk dirinya sendiri dan orang lain.

Amber 'f(x)' dan Jeongyeon 'TWICE'

Amber 'f(x)' dan Jeongyeon 'TWICE'

BTOB sanat beruntung karena memiliki Hyunsik, seorang musisi dengan taste musik yang luar biasa. Menulis dan memproduksi lagu menjadi keahlian Hyunsik. Sayangnya, bakat Hyunsik dibayangi oleh Eunkwang dan Changsub di BTOB.

(Baca juga: 7 Model Cilik Korea yang Terlihat Seperti Seleb. Kalau Sudah Remaja Bisa Jadi Idola, Nih!)

Penyanyi, penulis lirik, Youtuber, dan video editor menjadikan Amber salah satu idol kpop yang paling bertalenta. Sayangnya, bakat Amber seolah dikekang bertahun-tahun dengan f(x) yang tidak kunjung comeback dan film pendeknya Only Way Out yang seperti disembunyikan oleh SM Entertainment.

Padahal hal tersebut seharusnya menjadi kebanggaan bagi agensi karena memiliki seleb yang bertalenta.

Memiliki vokal yang powerful menjadi kelebihan bagi Yuna. Single ‘I’m Okay’ yang ia nyanyikan pada drama Marry Him If You Dare sayangnya tidak menjadikan dirinya semakin terkenal padahal suara pada single tersebut sangat bagus.

Tampil dalam beberapa web-drama juga menjadikan Yuna kurang terkenal dibanding member AOA yang lain. Bakat akting dan menyanyi Yuna seharusnya menjadi aset bagi AOA dan FNC Entertainment.

Sama seperti Amber, bakat Luna menjadi terpendam. Permasalahan yang sama, f(x) yang tidak kunjung comeback dan project lain yang jarang Luna dapatkan. Padahal jika kita lihat di Lower yang merupakan featuring-nya dengan Amber, suara Luna sangat khas.

Dari awal debut, visual Umji menjadi yang paling banyak dikritik oleh netizen Korea. Meskipun begitu, Umji merupakan salah satu member GFriend yang paling pandai berbahasa inggris. Hal tersebut tentu akan memudahkan Umji menyanyikan bahkan membuat karya Go International.

Terlihat dari Love Yourself yang dinyanyikan Umji membuat kita meleleh.

(Baca juga: Infinite Challenge Resmi Berakhir Tanpa Adanya Season 2! Throwback ke 5 Episode Infinite Challenge yang Paling Mengharukan)