6 Akibat yang Akan Kita Dapatkan Kalau Overthinking Sama Gebetan! Enggak Banget, Deh!

By Indra Pramesti, Senin, 9 April 2018 | 14:00 WIB
Jangan terlalu overthinking, ya, girls! (Indra Pramesti)

Yang namanya berlebihan itu selalu enggak baik. Salah satunya ketika berlebihan memikirkan suatu hal, terutama waktu lagi PDKT. Mungkin karena belum resmi jadian, kita jadi gampang banget overthinking terhadap perilaku si gebetan. Tapi sebenarnya, ada dampak negatif dari overthinking sama agebetan, lho girls.

Ini dia 6 akibat yang akan kita dapatkan kalau keseringan overthinking sama gebetan. Enggak banget, deh!

(Baca juga: Ini Yang Ada Di Pikiran Cowok Saat Nge-Chat Cewek Tapi Cuma Di-Read Doang!)

Saat gebetan nge-chat kita, kita selalu membutuhkan waktu yang lama buat membalasnya. Apapun yang dia katakan dalam chat, kita selalu berusaha menemukan arti di baliknya. Bahkan sampai mengirim screenshot chat tersebut ke sahabat kita buat ngasih saran harus ngirim balasan seperti apa.

Padahal enggak semua kata-katanya mengandung arti yang serius, kok, girls. Make it simple.

Saat kita terlalu overthinking, kita bisa menghancurkan hubungan dengan gebetan meskipun belum jadian. Tanpa kita sadari, terlalu overthinking ternyata membuat kita menjadi tertutup dan jaim sama si gebetan. Misalnya ketika kita selalu berhati-hati memilih balasan yang tepat saat dia nge-chat, sebenarnya kita enggak membiarkan diri kita untuk berekspresi yang spontan. Padahal dari sikap yang spontan itu kita bis lebih jujur dengan dia.

Begitu pun ketika kita ada janjian buat nge-date sama dia. Kita terlalu pusing memilih baju nge-date yang tepat karena takut dia bakal berubah pikiran tentang kita.

(Baca juga: 7 Chat Unik Untuk Nge-Cek Seberapa Kenal Gebetan Sama Kita)