6 Seleb Kpop yang Baru Debut Namun Sudah Terlibat Skandal. Kok Bisa?

By Kinanti Nuke Mahardini, Sabtu, 7 April 2018 | 13:05 WIB
foto: kpopmap.com (Kinanti Nuke Mahardini)

Sebagai seorang seleb, menjaga image adalah sesuatu yang diperlukan. Hal tersebut diperlukan demi menjaga karir dan tentunya nama baik. Sayangnya, seleb kpop yang baru debut ini sudah terlibat skandal yang cukup mencengangkan. Berikut 6 seleb kpop yang baru debut namun sudah terlibat skandal:

(Baca juga: 10 Soundtrack Drama Korea Paling Iconic Sepanjang Masa. Legendaris Banget)

2PM baru saja debut di 2008. Saat itu, Jay Park masih menjadi leader dari grup tersebut. Berselang satu tahun, setelah dirinya debut, muncul unggahan kalimat Jay Park di My Space yang mengatai orang Korea. Dianggap anti Korea, publik langsung kehilangan simpati mereka.

Jay Park resmi meminta maaf, namun ia keluar dari 2PM dan mengasingkan diri ke Amerika Serikat dan baru kembali di industri musik kpop tahun 2010.

Debut dengan single ‘Heaven’  di 2012, kesuksesan Ailee sempat terhenti satu tahun setelahnya di 2013. Foto bugil Ailee tersebar di media online karena mantan pacar Ailee yang menyebarkan.

Hal tersebut membuat publik gempar. Beruntung, Ailee tidak patah semangat dan tetap berkarir kembali. Begitu pula dengan publik Korea yang mau menerimanya kembali.

EXO mulai debut di tahun 2011 dengan 12 member pada awalnya. Belum genap 3 tahun dari debutnya, Kris, Luhan, dan Tao mengajukan gugatan pada SM Entertainment dengan alasan pelanggaran hak sipil bahkan kontrak yang dianggap merugikan.

Semenjak saat itu, Kris, Luhan, dan Tao memutuskan keluar dari EXO. Kasus perseteruan EXO dengan 3 member lainnya baru selesai di 2016 lalu.

(Baca juga: Gong Yoo, Kang Daniel, dan 4 Seleb Korea Ini Diharapkan Netizen Akan Memberi Cokelat Bagi Mereka)

Member BOYS24 ini membuat publik kehilangan simpati mereka setelah dirinya mengungkapkan bahwa ia tidak suka dipanggil ‘oppa’. Dirinya juga tidak suka saat hi-touch karena bau napas fans seperti sampah.

Hal ini menghancurkan karir Lee Hwayoung karena ia langsung dikeluarkan dari BOYS24, padahal baru satu tahun debut.

Setelah bukti chat Milo yang mengungkapkan dirinya mengajak seorang fans Jepang untuk pergi dan menginap di hotel bersama, netizen Korea langsun menyayangkan perlakuan Milo. Hal tersebut disebabkan karena Milo baru debut 2 tahun di industri kpop namun sudah melakukan kesalahan fatal.

Satu tahun setelah debut di 2016, Hyunjin yang diketahui member Loona terlibat dating scandal dengan seorang laki-laki. Ada yang bilang bahwa laki-laki tersebut adalah teman lama bahkan saudara Hyunjin. Namun, kasus ini tidak terpecahkan hingga kini.

(Baca juga: 6 Seleb Korea yang Paling Diharapkan Netizen Memberikan Cokelat Saat White Day)