5 Tips Fashion Ini Cocok Kita Coba Saat Badan Gemukan!

By Shafina Rahmanida, Minggu, 1 April 2018 | 01:00 WIB
Jennie Runk (Shafina Rahmanida)

Sebal karena berat badan naik bikin beberapa pakaian kita enggak bisa dipakai karena enggak muat lagi? Jangan sampai kenaikan berat badan tersebut malah bikin kita stress, girls!

Coba 5 tips fashion yang cocok banget kita coba saat badan gemukan berikut ini!

(Baca juga: Hindari 7 Kesalahan Berpakaian Ini Supaya Tubuh Enggak Terlihat Bantet!)

1. Beli fashion item yang bersifat “transisi”

Saat mengalami berat badan yang gemukan dan enggak stabil, sebaiknya kita memperhatikan fashion item yang kita beli. Caranya adalah dengan membeli barang-barang yang dapat pas di tubuh kita sekarang dan nanti, misalnya seperti berbahan stretch atau yang bahan pinggangnya dapat disesuaikan.

2. Maksimalkan aksesori

Dengan melengkapi tampilan kita menggunakan aksesori yang kece, hal ini tidak akan berpengaruh besar terhadap kenaikan berat badan yang sedang kita alami. Meski begitu, trik ini sangat dapat membantu kita merasa lebih pede, loh!

(Baca juga: 8 Kesalahan Berpakaian yang Wajib Dihindari Cewek Bertubuh Mungil!)

3. Padukan warna hitam

Trik berpakaian yang paling mudah dan umum dilakukan orang-orang yang merasa gemuk adalah menggunakan warna hitam. Namun, pastikan kita tetap memadukan warna hitam yang simpel dan melangsingkan tersebut dengan warna lainnya supaya tidak terlihat polos dan suram.

4. Coba motif-motif kecil

Meski berat badan sedang naik, kita tetap dapat tampil kece dengan pakaian bermotif, kok! Salah satu triknya adalah dengan memilih motif yang bergambar kecil agar dapat menyamarkan kelebihan berat badan kita, girls!