5 Seleb Kpop yang Meninggalkan Grupnya untuk Fokus di Karir Akting. Idola Kamu Termasuk?

By Kinanti Nuke Mahardini, Jumat, 16 Maret 2018 | 13:10 WIB
foto: soompi.com (Kinanti Nuke Mahardini)

Tidak hanya ingin berkarir sebagai seorang idol kpop yang menghibur fans menggunakan lagu dan tarian di atas panggung, idol kpop ini memutuskan keluar dari grup mereka demi karir akting. Berikut 6 idol kpop yang meninggalkan grupnya untuk memperdalam akting:

(Baca juga: 5 Seleb Kpop dari Generasi Ketiga yang Paling Banyak Membintangi Iklan. Idola Kamu Termasuk?)

Setelah f(x) hiatus dan tidak kunjung comeback, Sulli memutuskan untuk keluar dari grup di 2015 dan memperdalam aktingnya. Belum lama ini, ia membintangi film Real bersama Kim Soo Hyun.

foto: soompi.com

Seung Hee memutuskan untuk keluar meninggalkan DIA pada 2016. Dilansir dari koreaboo.com, Seung Hee memutuskan meninggalkan grup tersebut karena ingin fokus pada karir aktingnya. Hal itu terbukti setelah satu tahun kemudian, ia sudah sibuk dengan berbagai drama dan web-drama yang dibintangi, seperti The Unsual Family, Wednesday 3:#0 PM, 109 Strange Things, Bravo My Life, dan My First Love.

Ketika meninggalkan Wonder Girls di 2015, Ahn So Hee memberikan surat kepada penggemarnya yang mengatakan bahwa dirinya ingin menjadi aktris. “Aku ingin menjalani kehidupan sebagai aktris dan juga penyanyi. Namun, sepertinya hal tersebut terlalu tamak sehingga aku memutuskan menjadi aktris.”

(Baca juga: 7 Pasang Visual di Grup Kpop dengan Image Bertolak Belakang tapi Saling Melengkapi. Ada Idola Kamu?)

Pada 2014, Lee Joon resmi meninggalkan ‘MBLAQ’. Dilansir dari soompi.com, ia meninggalkan MBLAQ demi karir aktingnya.

Meninggalkan T-Ara setelah sekian banyak skandal yang melibatkannya, saat ini Hwayoung sudah fokus sebagai aktris. Jika beberapa orang mengira ia meninggalkan T-Ara karena skandal, nyatanya Hwayoung ingin fokus berakting. Hal tersebut dibuktikan dari perannya di Age of Youth dan The Weird Father.

(Baca juga: 13 Idol Kpop yang Terlihat Culun Tapi Sexy Ketika Lagi Pakai Kacamata, Gemas!)