Makeup yang Cewek Wajib Punya a la Tracy Chang, Beauty Vlogger International

By Andien Rahajeng, Senin, 19 Maret 2018 | 11:06 WIB
Tracy Chang di BeautyFest Asia 2018 (Andien Rahajeng)

Pasti kamu udah enggak asing deh sama beauty vlogger satu ini. Tracy Chang atau biasa dikenal dengan Changmakeup adalah vlogger asal Vietnam dengan 818 ribu subscribers di Youtube.

Bisa dibilang Chang ini adalah seorang "lipstcik expert" karena video lip swatchesnya banyak banget! Di BeautyFest Asia 2018 Sabtu lalu, Chang berbagi tips-tips makeupnya, nih, girls! Apa aja ya?

(Baca juga: Nude Liquid Lipstick Lokal untuk Kulit Sawo Matang)

Meski udah pernah cobain berbagai jenis lipstick, Chang punya 2 lipstick andalan yang selalu dia rekomendasikan ke viewers dan teman-temannya.

“Semua cewek harus punya lipstick Lolita dari Kat von D dan Clay Crush dari Maybelline Creamy Matte. Warnanya cocok banget untuk semua acara dan hampir semua warna kulit. Aku selalu rekomendasikan dua lipstick ini ke viewers-ku”

“Hmm cukup susah ya ha-ha-ha. Tapi kalau harus pilih 5 aku akan pilih lipstick, blush on, mascara, pensil alis, dan concealer. Produk ini harus selalu ada di tas makeup ku.”

Tapi kalau makeup belum jadi prioritas kita, bisa lho pakai lipstick untuk dijadikan blush, contour, dan eyeshadow.

Chang mengajak para Very Important Beauty Enthusiasts di BeautyFest Asia 2018 untuk mencoba makeup challenge. Syaratnya harus pakai lipstick sebagai pengganti produk makeup lainnya.

Kita bisa mencampur lipstick pink dengan cokleat untuk eyeshadow. Lipstick plum atau peach sebagai blush, dan lipstick coklat sebagai contour, eyeliner, bahkan pensil alis!

(Baca juga: Intip Keseruan BeautyFest Asia 2017)

Yang terpenting menurut Chang adalah menggunakan waktu semaksimal mungkin dan fokus ke hal-hal yang memang kita sukai.

“Kita harus pergunakan waktu semaksimal mungkin untuk research dan mendalami hal-hal yang kita suka. Kalau kita lebih tertarik dengan makeup, cari tahu sedalam-dalamnya tentang makeup. Selain mencari tahu, kita juga harus sering-sering praktik untuk mengaplikasikan makeup itu.”

Meski kita harus fokus ke bidang tertentu dan mencoba punya ciri khas, enggak ada salahnya lho bereksperimen dengan berbagai style makeup dan fashion agar tetap versatile.

“Aku suka banget bereksperimen dengan hal-hal baru untuk makeup dan gaya fashionku. Kadang aku pengin terlihat cute dengan Korean Style yang serba pastel, tapi aku juga suka mewarnai rambutku dengan warna-warna “gila” dan terlihat fierce dengan outfit gelap. Aku pengin viewers-ku melihat aku sebagai vlogger yang versatile,” tutupnya.