5 Trainee Cewek Paling Berbakat yang Justru Gagal Debut di Grup Kpop. Sayang Banget!

By Kinanti Nuke Mahardini, Selasa, 20 Maret 2018 | 11:35 WIB
foto: koreaboo.com (Kinanti Nuke Mahardini)

Tidak mudah debut sebagai seorang idol kpop. Dari ratusan trainee yang berada pada satu agensi yang sama, tidak lebih dari 10 orang yang debut. Untuk debut di grup berikutnya, trainee ini harus menunggu bertahun-tahun. Dengan adanya acara survival yang diselenggarakan, setidaknya trainee ini memiliki kesempatan untuk debut.

Tidak sedikit trainee berbakat yang mengikuti acara survival menjadi terkenal. Mereka juga sudah memiliki penggemar dan tempat tersendiri di hati fans. Hal tersebut sepertinya tidak cukup bagi trainee untuk debut. Berikut 5 trainee cewek paling berbakat dan populer yang enggak kunjung debut:

(Baca juga: 5 Seleb Kpop yang Mengaku Sebagai Seorang Feminis. Keren!)

foto: koreaboo.com
Berasal dari Fantagio Entertainment, Lee Soo Min mendapatkan peringkat ke 31 pada acara Produce 101 season 1 sebelum tereliminasi. Soo Min juga berkompetisi pada K-pop Star 6 dan berhasil mencapai Top 6. Kini, Soo Min bergabung dengan LOEN Entertainment dan berharap ia bisa debut tahun ini.

foto: koreaboo.com

Chanmi merupakan mantan trainee SM Entertainment. Ia hampir debut bersama dengan Girl’s Generation dan f(x) namun gagal. Chanmi pernah bergabung dengan sub unit F-ve Dolls, namun ketika grup ini bubar, Chanmi kembali menjadi trainee. Demi menjadi seorang kpop idol, ia bahkan mengikuti Porduce 101 dan Mix Nine namun gagal. Karir Heo Chanmi saat ini dipercayakan kepada Mostable Music sebagai agensinya. Dikabarkan, ia akan debut bersama grup bernama Highcolor.

foto: koreaboo.com
Cher Kong merupakan trainee JYP Entertainment. Ia hampir debut dengan TWICE. Cher akhirnya meninggalkan Korea dan pergi ke Cina. Disana, Cher mengikuti Lady Bees (Produce 101 versin Cina) dan berhasil debut bersama pemenang lainnya.

(Baca juga: 7 Drama Korea Lama dengan Kisah Paling Sedih dan Tragis. Pasti Bikin Nangis!)

Menjalani trainee dibawah naungan DSP Entertainment selama 5 tahun membuat So Jin menjadi sangat ahli seperti seorang idol. So Jin sendiri hampir debut bersama dengan APRIL. Sayangnya semua tidak berjalan lancar. Depresi dengan apa yang dialaminya membuat So Jin memutuskan bunuh diri dengan terjun dari lantai 10. Semoga So Jin tenang disisi-Nya.

foto: koreaboo.com

Diterima di dua agensi sekaligus, Pledis dan Jellyfish Entertainment membuat Han Seo Hee hampir debut sebagai kpop idol. Ia bahkan mengikuti sebuah audisi bertajuk The Great Birth. Sayangnya, Seo Hee terkena skandal marijuana dan membuatnya tidak bisa debut.

(Baca juga: 5 Seleb Korea Ini Terkena Kontroversi Ketika Lagi Live Streaming!)