Pengin Pakai Mini Skirt ke Kampus? Coba 5 Tips Ini Biar Tetap Terlihat Sopan & Sesuai Etika

By Marcella Oktania, Rabu, 21 Maret 2018 | 10:30 WIB
whowhatwear.com (Marcella Oktania)

Lumrah banget kalau kita sekali-kali pengin memakai rok buat ke kampus. Sayangnya, rok itu identik dengan enggak sopan, apalagi kalau kita memakai mini skirtPadahal, kalau tahu cara tepat memakainya, kita bisa tetap terlihat sopan dan mengikuti etika untuk ke kampus! Yuk ikuti 5 tips berikut!

(Baca juga: 

Walaupun namanya mini skirt, tapi kita tetap harus memerhatikan panjang rok kita. Bukan berarti mini skirt yang kita pakai ke kampus adalah mini skirt yang panjangnya cuma setengah paha, lho. Pastikan kalau kita menunduk, mini skirt kita enggak tertarik dan menampakkan bagian bokong kita. Gunakan juga mini skirt yang agak pas di tubuh supaya enggak gampang terbang.

Cara teraman memakai mini skirt adalah memadukannya dengan stoking atau legging kesayangan kita. Biar enggak terlihat norak, lebih baik gunakan stoking atau legging berwarna hitam dan pastikan enggak terlalu tebal, supaya enggak membuat kita terlihat aneh.

Selain stoking atau legging, memadukan mini skirt kita dengan celana juga bisa jadi keren. Biar enggak terlalu norak, kita bisa menggunakan celana gelap dengan bahan yang agak tipis.

(Baca juga: 

Luaran yang panjang membantu banget saat kita pengin memakai mini skirt ke kampus. Alasannya, kalau kita merasa enggak nyaman karena tatapan orang-orang, kita bisa menutupi mini skirt kita dengan luaran kita yang panjang. Pastikan panjang luaran kita melewati lutut, ya!

Menggunakan heels memang membuat kaki kita terlihat lebih jenjang, apalagi menggunakan stiletto. Tapi, kalau kita pasangkan dengan mini skirt, adanya kita terlihat enggak sopan dan murahan! Lebih baik, gunakan dengan flat shoes. Selain bisa membuat kita lebih sopan, flat shoes juga bisa bikin kaki kita terlihat jenjang kalau dipakai dengan mini skirt, lho.

(Baca juga: