7 Seleb Kpop yang Meninggalkan Grup Karena Masalah Kesehatan. Idola Kamu Salah Satunya?

By Kinanti Nuke Mahardini, Rabu, 21 Maret 2018 | 07:45 WIB
Nam Tae Hyun Ex WINNER Punya Band Baru. Ini 5 Infonya! (Kinanti Nuke Mahardini)

Jadwal yang padat dari sebuah grup kpop terkadang membuat seorang idol kpop jatuh sakit dan membutuhkan penyembuhan yang cukup lama. Dengan alasan tersebut dan merasa tidak bisa mengikuti aktivitas grup, idol kpop ini memutuskan meninggalkan grup.

Berikut 7 idol kpop yang meninggalkan grup karena alasan kesehatan:

(Baca juga: 13 Seleb Kpop Cowok yang Disebut-Sebut Memenuhi Beauty Standard di Korea)

Januari 2018 lalu, publik dikagetkan dengan keputusan Jaeseok yang keluar dari Golden Child. Woolim Entertainment selaku agensi yang menaungi Jaeseok mengatakan bahwa jadwal yang padat membuat Jaeseok jatuh sakit.

Dilansir dari soompi.com, Jaeseok tidak ingin menghambat aktivitas grup sehingga ia memutuskan untuk keluar dari Golden Child. Semoga Jaeseok lekas pulih dan kembali ke dunia Kpop ya, girls.

Nam Tae Hyun memutuskan untuk meninggalkan WINNER pada November 2016 dengan alasan kesehatan mental yang ia derita. Sebelumnya, YG Entertainment juga memberikan isyarat bahwa Nam Tae Hyun akan hiatus sementara karena kesehatan yang tidak prima.

Pada akhirnya, Nam Tae Hyun memutuskan untuk keluar dari WINNER dan di 2017 ia membentuk band bernama South Club.

Member dari U-KISS ini memutuskan untuk meninggalkan grup pada 2013 karena masalah kesehatan yang dialaminya. Di media sosialnya, Dongho juga menjelaskan bahwa dirinya sering kelelahan.

Dilansir dari dramafever.com, selain alasan kesehatan, Dongho juga memutuskan keluar dari U-KISS karena alasan pribadi yang tidak ia ungkapkan hingga detik ini.

Debut bersama Wonder Girls, baik Hyuna dan grup tersebut sama-sama mendulang kesuksesan. Sayangnya baru sekitar 1 bulan setelah debut, Wonder Girls ditinggalkan oleh Hyuna dengan alasan kesehatan. Setelah sembuh dan merasa mampu kembali ke dunia entertainment, Hyuna debut bersama 4MINUTE.

(Baca juga: Kamu Pasti Enggak Tahu Kalau Ternyata 6 pasang idol cowok dan cewek Ini Bersahabat!)

Choa meninggalkan AOA pada Juni 2017. Dilansir dari koreaboo.com, Choa meninggalkan AOA karena insomnia dan depresi yang ia alami selama dua tahun terakhir. Choa yang membutuhkan penyembuhan dan terapi memutuskan keluar dari AOA.

Pada Agustus 2016, Jin E menyatakan hiatus dari Oh My Girl karena fokus melakukan terapi untuk menyembuhkan anoreksia yang ia alami. Terapi yang ia jalani mengharuskannya hiatus dari Oh My Girl. Sayangnya, pada Oktober 2017 Jin E memutuskan keluar dari grup karena kesehatan fisik dan mental yang ia alami.

Keputusan Jisoo keluar dari TAHITI sempat menimbulkan kontroversi. Banyak fans yang merasa kehilangan Jisoo jika ia tidak ada di TAHITI. Namun, pada Desember 2017 ia benar-benar keluar dari grup karena dirinya didiagnosa mengalami depresi dan panic disorder. Demi penyembuhannya, ia memutuskan keluar dari grup.

(Baca juga: Ternyata Ini 12 Penyanyi Rahasia yang Pernah Duet atau Featuring di Lagu Penyanyi Lain)