5 Hal yang Sebaiknya Enggak Kita Lakukan Saat Putus Sama Pacar. Wajib Tahu!

By Debora Gracia, Rabu, 21 Maret 2018 | 08:31 WIB
Wajib Tahu! (Debora Gracia)

Namanya pacaran pasti bisa putus juga, kalau kita sudah merasa enggak cocok lagi dengan pacar dan memahami kalau hubungan enggak akan berjalan dengan baik ke depannya. Keputusan untuk berpisah itu pasti sulit, tapi jangan sampai kita melakukan kesalahan saat putus sama pacar.

Ini penjelasannya selengkapnya. 5 hal yang sebaiknya enggak kita lakukan saat putus sama pacar.

Setiap orang pasti punya alasan untuk putus, misalkan sudah merasa enggak nyaman, kita yang sudah enggak tahan dengan sikap dia, atau sesimpel karena rasa sayang itu sudah memudar. Kalau kita yang pengin minta putus, sebaiknya jangan berbohong tentang alasan putus sama pacar.

Atau justru kita yang bersikap seolah pacar yang memaksa kita untuk putus. Jangan bersikap victim blaming, karena ucapan putus itu harusnya dipikirkan dengan matang terlebih dahulu.

(Baca juga: Putus dengan Pacar? Jangan Galau, Justru Ini 5 Hal yang Harus Kita Syukuri!)

Meski sekarang teknologi komunikasi sudah canggih, jangan pernah putus sama pacar lewat chat atau telepon atau video call. Sebaiknya hindari deh, girls. Lewat chat, kita enggak akan tahu gimana ekspresinya kita minta putus, atau meskipun kita mendengar suara dan melihat wajahnya lewat handphone, keputusan untuk berpisah itu harusnya diucapkan secara langsung.

Kita tahu kalau pacar masih sayang sama kita, terus kita memberi harapan palsu padanya. Kita masih bersikap perhatian dan peduli sama dia, padahal kita sudah enggak punya rasa.

Atau kita yang masih kegeeran karena mantan masih perhatian. Kalau misalkan memang saling menyimpan rasa, lebih baik jangan putus. Tapi jangan sampai kita terjebak ke dalam hubungan yang susah move on satu sama lain.

(Baca juga: Apakah Putus Sama Pacar Itu Menular? Ini Jawabannya!)