Yuk, Jadi Cewek Menarik yang Percaya Diri Sama Kemampuan Diri!

By Indra Pramesti, Senin, 26 Maret 2018 | 04:29 WIB
Tambah PD, yuk! (Indra Pramesti)

Cewek yang menarik adalah cewek yang paham akan kekurangan dan kelebihan yang dia miliki. Dari yakin sama diri sendiri, kita juga jadi mudah buat mengenali kemampuan terbaik kita. Yuk, jadi cewek menarik yang percaya sama kemampuan diri!

(Baca juga: Lakukan 4 Hal Ini Biar Enggak Galau Saat Jomblo Sendiri dalam Satu Geng!)

Sebagai remaja, wajar kalau kita belum tahu apa passion atau potensi kita sebenarnya. Jadi enggak perlu dijadikan beban, kesuksesan atau rasa bahagia enggak bergantung pada passion seratus persen, kok. Coba dulu aja hal-hal yang kamu suka atau bikin kamu tertarik dan penasaran.

Setelah tahu apa kekurangan dan hal baru yang pengin kita capai, jangan cuma menuliskannya di post it untuk dilihat setiap hari atau cuma memikirkannya. Langsung praktikkan. Misalnya seperti belajar bahasa asing selain Inggris, belajar alat musik, dll.

Kita juga perlu mentor yang bisa memberi kita motivasi dan untuk memberi contoh agar bisa berkembang. Kita bisa mendapatkan ilmu tersebut dari mentor langsung seperti teman atau kaka kelas, dan mentor enggak langsung seperti tokoh inspiratif atau seleb yang kita sukai.

(Baca juga: Karakteristik Introvert Saat Berteman Menurut 16 Kepribadian (MBTI). Seperti Apa Karakter Kamu?)

Misalnya setelah baca blog yang keren banget, kita jadi tertarik untuk menulis dan bikin blog. Jangan ditunda, kalau memang memungkinkan, buat blog saat itu juga. Mulai dengan browsing berbagai tips bikin loh yang kece dan rutin mengisinya seenggaknya seminggu sekali.

Berubah menjadi lebih baik pasti membutuhkan proses panjang, mulai dari mnegubah sisi negatif, pilih-pilih hal baru yang pengin dicoba, mencoba melakukannya sambil beradaptasi, proses gagal dan belajar lagi dan seterusnya. Tapi jangan sengaja ditunda dan malas-malasan ya.

Share rencana-rencana kita pada teman-teman se-geng atau kakak agar mereka bisa membantu kita. Minimal membantu mengingatkan kalau kita sudah mulai malas. Kalau perlu sharing di sosmed. Makin banyak orang yang tahu akan memberi kita efek merasa punya hutang kalau belum melakukannya.

(Baca juga: 11 Mimpi Buruk Yang Sering Kita Alami Beserta Artinya. Pernah Mimpi Yang Mana?)