Single Terbaru Afgan, ‘Love Again’ Mengajak Kita Kembali ke Era 90-an! Lihat 3 Infonya Yuk!

By Indah Permata Sari, Jumat, 23 Maret 2018 | 03:45 WIB
foto : youtube.com (Indah Permata Sari)

Afgan baru saja merilis single terbaru dari album Dekade yang berjudul Love Again dan ternyata lagu ini bikin penikmat musik jadi mengingat masa-masa dulu di tahun 90-an lho girls!

Sebelumnya, Afgan sudah sempat merilis lagu Heaven yang juga mendapat respon positif dari fans. Dan kini lagu Love Again juga pastinya enggak kalah asik dari single sebelumnya ya.

Afgan mengakui kalau lagu ini adalah salah satu lagu favoritnya dari album Dekade lho. Afgan mengatakan, “Mungkin ini bentuk kerinduan saya terhadap musik 90-an, sehingga menjadi semacam throwback. Karena musik seperti inilah yang sering saya dengarkan saat kecil dan kurang lebih mempengaruhi gaya bermusik saya hingga hari ini.”

Selain elemen R&B 90-an, ternyata Afgan juga memastikan lirik dari lagu ini bisa membawa pendengar mengingat masa-masa dulu karena kata yang digunakan sangat familiar untuk era 90-an. “Saya dan Mhala sengaja mencari kata-kata yang biasa digunakan lagu-lagu di 90-an agar lebih terasa lagi kesan throwback-nya,” ungkap Afgan.

(Baca juga : )

Lagu ini memiliki lirik yang sebenarnya cukup sedih, namun dengan musik up beat yang bikin semangat. Afgan mengatakan, “Optimisme, mungkin adalah satu kata yang bisa menggambarkan lagu ini. Optimis kalau seseorang yang pernah dicintai bisa kembali bersama lagi.”

Afgan melanjutkan, “Lagu ini menceritakan tentang perasaan seseorang yang masih mengharapkan perasaan yang sama dengan sang mantan kekasih. Perasaan yang mungkin banyak dialami oleh banyak orang.” Liriknya enggak 100% bahasa Indonesia, namun ada juga kalimat dengan bahasa Inggris yang bikin lagu ini terdengar fresh.

(Baca juga : )

“Kebetulan kami memang sedang kerja bareng dengan DJ asal Malaysia, Tatsuro Miller. Waktu itu dia mempresentasikan beat-beat snare 90-an yang kebetulan disukai oleh Afgan. Lalu, Kitut hadir dalam lagu ini membantu membuat circle chord, saya dan Afgan membuat notasi dan liriknya,” jelas Simhala Avadana selaku A&R Trinity Optima Production.

Bagi kamu yang mau mendengarkan lagu Love Again ini, bisa nonton Video Liriknya di sini