7 Transfromasi Seleb Korea Sebelum dan Sesudah Wajib Militer. Jadi Makin Keren!

By Kinanti Nuke Mahardini, Jumat, 23 Maret 2018 | 06:05 WIB
(Kinanti Nuke Mahardini)

Sudah menjadi rahasia umum jika setiap laki-laki Korea yang berusia 19 hingga 35 tahun diharuskan mengikuti wajib militer. Begitu juga dengan seleb Korea. Bertugas untuk melayani publik selama minimal 21 bulan, berikut transformasi seleb Korea sebelum dan sesudah mengikuti wajib militer:

(Baca juga: 5 Seleb Korea yang Berprestasi saat Wajib Militer. Ada Idola Kamu?)

Lee Seung Gi masuk ke wajib militer pada 2016 dan ditugaskan di pasukan khusus unit pelatihan dan penerbangan. Seung Gi yang takut ketinggian terpaksa mengatasi ketakutan dan kesulitannya selama di wajib militer. Pelajaran yang ia terima selama di wajib militer membuat Lee Seung Gi makin terlihat manly ya, girls.

Yoo Seung Hoo mulai berakting di 2004 ketika dirinya berusia 11 tahun. Seung Hoo yang mulai dewasa, secara sukarela mendaftarkan dirinya ke wajib militer di usia 19 tahun.

Memutuskan untuk melaksanakan wajib militer di tahun 2013, Joong Ki menyelesaikan wajib militernya di 2015. Setelah mengikuti wajib militer, dirinya menjadi lebih berisi dan berotot sehingga sangat cocok memerankan Kapten Yoo Shi Jin di Descendants of The Sun.

Donghae masuk wajib militer tahun 2015 dan dirinya ditugaskan di Kantor Polisi Lokal Jongro, Seoul. Fans yang sangat penasaran dengan perubahan Donghae bahkan menginap di kantor polisi untuk melihat perubahan Donghae selama 2 tahun terkahir.

(Baca juga: Drama Pertama 5 Seleb Korea Setelah Mereka Wajib Militer. Ada Favoritmu?)

Sama seperti Donghae, Eunhyuk masuk wajib militer pada 2015, tepatnya di bulan Oktober. Kharisma Eunhyuk semakin bertambah setelah ia mengikuti wajib militer. Perlu diketahui, Eunhyuk bahkan menyumbang 30 juta Won atau sekitar 300 juta rupiah untuk mendukung pahlawan veteran Korea.

Yunho telah menyelesaikan tugasnya di Divisi Infanteri Mekanik pada April 2017. Selama mengikuti wajib militer, Yunho bahkan dipilih menjadi prajurit pasukan khusus karena prestasinya.

Dong Wook ditempatkan pada divisi Public Relation Pertahanan di kawasan Yongsan. Dong Wook masuk wajib militer pada 24 Agustus 2009 setelah drama terakhirnya, The Partner. Setelah masuk wajib militer, kharisma ahjussi yang satu ini semakin memancar ya, girls. He-he.

(Baca juga: 5 Seleb Korea ini Belum Terkenal Kembali Setelah Menjalani Wajib Militer, Kamu Setuju?)