10 Cerita Hidup Paling Mengharukan di Program TV Hello Councelor, Bikin Sedih!

By Indah Permata Sari, Jumat, 23 Maret 2018 | 11:15 WIB
10 Masalah Paling Mengharukan di Program TV Hello Councelor, Bikin Sedih! (Indah Permata Sari)

Hello Councelor adalah program TV yang menghadirkan orang-orang dengan keluhan mereka masing-masing. Keluhan ini mereka ceritakan dan nanti akan dinilai apakah keluhan ini perlu penanganan lebih lanjut atau enggak.

Cerita yang disampaikan nyata dan diceritakan oleh orang yang mengalaminya langsung. Meskipun formatnya hiburan, tapi acara ini banyak juga menampilkan episode yang mengharukan.

Ini dia 10 masalah paling mengharukan di program TV Hello Councelor, bikin sedih!

Pada episode ini seorang anak laki-laki meminta konseling mengenai kebiasaan buruk ayahnya yang merupakan perokok aktif dan sudah sangat kecanduan untuk merokok.

Di rumah, ayahnya bisa menghabiskan dua bungkus rokok dalam sehari dan menyebabkan keluarga di rumah jadi perokok pasif karena selalu menghirup asap rokok. Anak laki-lakinya sampai diduga oleh orang lain sebagai perokok karena bau asap rokok selalu menempel di dirinya.

Mengharukan adalah ketika di akhir acara, setelah melihat keluhan dari kedua anaknya dan dia sudah didiagnosis bisa mengalami penyakit serius akibat merokok, dia pun berjanji untuk enggak merokok lagi. Hal ini membuat kedua anaknya terharu, karena ayahnya mengambil keptusan yang besar dan pasti sulit dijalani demi kebahagiaan keluarga.

Seorang anak perempuan mengajukan konseling mengenai sikap ibunya yang seperti merasa malu karena dirinya memiliki postur tubuh dan badan yang besar.

Bagian yang membuat kita sedih adalah ketika ibunya yang mengakui sendiri kalau dia merasa malu akan anaknya. Saat itulah anaknya menangis dan merasa enggak menyangka ibunya akan berkata seperti itu.