6 Cara Bikin Feed Instagram yang Kece dan Aesthetic. Ikuti Juga Kompetisinya yang Berhadiah Uang Tunai!

By Indra Pramesti, Senin, 26 Maret 2018 | 09:30 WIB
Good luck! (Indra Pramesti)

Di era yang serba canggih dengan teknologi dan internet, kita sebagai remaja pasti menjadi salah satu pengguna aktifnya. Itulah mengapa, banyak di antara kita yang sedikitnya memiliki dua akun media sosial untuk selalu terkoneksi.

Salah satu media sosial yang paling hits adalah Instagram. Yap, hari gini siapa, sih yang enggak punya medsos yang satu ini? Dan siapa juga yang enggak tertarik dengan tampilan Instagram yang kece dan aesthetic banget.

Menariknya, Instagram ternyata juga bisa memengaruhi reaksi remaja lho, mulai dari yang positif seperti bisa menemukan role model yang tepat, hingga yang negatif, di mana remaja bisa merasa insecure. Dari kasus ini, bisa diambil kesimpulan kalau ternyata Instagram punya pengaruh yang kuat kepada remaja.

Sebenarnya bikin feed Instagram yang instagramable itu enggak susah kok, girls. Dengan mengikuti 6 langkah berikut, dijamin feed Instagram kita bakal langsung kece dan aestetik banget. Kita juga bisa ikutan kuisnya dengan hadiah yang menarik. So, tunggu apa lagi!

Jangan sepelekan pencahayaan dalam proses pengambilan foto. Faktanya, kalau kita mengambil foto dengan pencahayaan yang bagus, kita juga bisa mendapatkan hasil foto yang berkualitas juga.

Dalam seni fotografi, cahaya bisa mempertajam detail foto yang kita ambil, lho. Sementara kalau kita mengambil foto dengan cahaya yang kurang, detailnya pun enggak terlihat, plus foto jadi blur dan enggak jelas.

Pssst… lebih bagus lagi kalau kita mengambil fotonya dengan cahaya natural dari matahari. Waktu yang paling tepat adalah di pagi hari atau sore hari.

Photo Editing is a magic wand in photography. Teknologi yang satu ini bisa bikin foto kita yang semula terlihat eehh jadi wow. Kita juga perlu tahu kegunaan dari alat-alatnya, seperti;

untuk mengatur pencahayaan supaya menimbulkan efek putih terang yang segar.

untuk meningkatkan kontras sehingga mempertajam warna pada foto.

paling cocok digunakan saat kita mengambil foto indoor. Menurunkan level warmth akan membuat foto kita terkesan putih minimalis tapi tetap tajam.

paling cocok digunakan untuk hasil pengambilan foto dengan warna terang. Saturation bisa bikin warnanya makin tajam lagi.

menambah level Shadows and Highlight bisa bikin kesan gelap di pinggir foto. Paling cocok digunakan saat detail foto kita hilang karena terlalu terang.

untuk hasil editing yang segar dan jelas, kita bisa gunakan tools yang satu ini. Sharpen paling cocok diaplikasikan buat foto-foto seperti embroidery atau sketsa yang butuh fokus pada detail.

Pssst… kalau enggak mau ribet, kita bisa menggunakan aplikasi Photo Editor seperti VSCO Cam.  

Nah, kalau kita udah menemukan rumus mengedit foto atau menentukan filter yang tepat, kita harus setia sama filter itu terus. Pastikan kita memilih filter yang paling kita nyaman dan mewakili siapa diri kita yang sesungguhnya. Kalau sudah bisa menentukan filter, kita bisa lebih gampang lagi menentukan tema feed Instagram kita.

Biar terlihat konsisten, kita bisa menentukan tema feed Instagram kita, nih, girls. Mau yang putih minimalis, dark & moody, pastel yang manis, atau sedikit sentuhan warna pop. Penentuan tema ini bakal lebih terbantu kalau kita udah bisa menemukan filter yang paling tepat.

Berikut adalah contoh-contoh tema feed Instagram yang bisa kita jadikan inspirasi. Lebih seru lagi kalau kita bisa menciptakan yang sesuai dengan keunikan kita sendiri. Kuncinya, stay consistent!

Salah satu cara supaya tema kita tetap konsisten adalah dengan menggunakan photo crop yang sama. Misalnya, kita pengin yang simple-simple aja dengan square photo biasa, tema white border, border persegi panjang, dan lain-lain.

It’s a bonus. Meski foto-foto yang kita upload sudah bisa ‘berbicara’ dengan sendirinya, menambah caption di bawahnya bisa memperjelasnya lagi.

Tulis caption yang paling menarik dan mewakili isi hati kita ketika memposting foto tersebut. Selain penggalan lagu atau potongan quotes inspiratif, kita juga bisa bikin caption menarik ala kita sendiri, girls. So, be creative!

Gimana? Enggak susah kan kalau pengin punya feed Instagram yang kece dan aesthetic ? Kalau udah bisa, tunggu apalagi, kamu wajib ikut kuis FEEDSTAGRAM dari Cewekbanget berikut ini!

Pertama, kamu wajib mengupload 9 foto di akun Instagram masing-masing dengan menyertakan caption menarik dengan ketentuan sebagai berikut;

- Sertakan nama, umur, domisili

- Gunakan caption yang menarik

- Tag @cewekbanget.id di caption & di foto

- Sertakan #Feedstagram #Feedstagramcewekbanget #cewekbanget

Ketentuan caption ini wajib disertakan di 9 foto yang di-upload.

Follow juga Instagram @cewekbanget.id

Capture 9 foto yang sudah di-upload dan kirim bukti capture ke kuiscewekbanget@gmail.com dengan menyertakan data diri berupa; nama lengkap, nomor telepon, alamat rumah, ID Instagram, ID Facebook, ID Twitter

Kuis ini berlaku mulai tanggal 26 Maret 2018 – 7 April 2018

Pengumuman pemenang tanggal 15 April 2017

Cewekbanget akan memilih 4 pemenang dengan feed Instagram paling kece dan aestetik. Masing-masing pemenang akan mendapatkan uang tunai sebesar Rp.500.000.

Seru banget kan? So, tunggu apalagi. Segera ikutan, ya, girls! Good luck!